Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Solo Masih Punya Tiga Pekerjaan Rumah

budiSurakarta, Jowonews.com – Pejabat sementara Walikota Surakarta, Budi Suharto menyampaikan bahwa masih ada tiga persoalan yaitu kemiskinan, pendidikan dan kesehatan yang perlu dan mendesak harus diatasi di Solo. Hal itu disampaikan oleh Budi pada serah terima jabatan Wali Kota Surakarta di Balai Kota Surakarta, Senin (10/8) di Surakarta.

Menurut Budi, ketiga persoalan tersebut merupakan kebutuhan dasar dan ini harus ditingkatkan, untuk itu kepada semua aparat yang ada di Pemkot Surakarta harus bekerja keras untuk mencapai tujuan tersebut. Ia pun menyingung mengenai Pemerintahan pendahulunya yang dipimpin Wali Kota FX Hadi Rudyatmo dan Wakilnya Achmad Purnomo, dikatakan ada plus dan minusnya.

Budi mengatakan tetapi itu semua baginya tidak ada masalah, karena kenyataannya hampir semua program bisa dilaksanakan dengan baik.

“Pasangan FX Hadi Rudyatmo- Achmad Purnomo sangat menguasai lapangan dan sangat dekat sekali dengan rakyat, dan kalau ada persoalan selalu membantunya ini untuk kelebihannya, tetapi minusnya terlau sabar,” katanya.

Sementara, eks Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo meminta untuk semua bisa menjaga iklim yang kundusif ini dan apabila ada persoalan hendaknya diselesaikan dengan musyawarah, dan gotongroyong harus terus di tingkatkan baik disegala bidang.

“Saya berpesan agar Pak Budi dalam menjalankan rodak pemerintahan kalau ada laporan dari bawahannya jangan terus ditelan mentah, tetapi diterima dulu dan terus ditindak lanjuti dilapangan dan setelah itu baru diputuskan dan apabila ini bisa dilakukan situasi akan tetap baik,” jelasnya. (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...