Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sonia Fergina Bangga Perjuangan Atlet Taekwondo Indonesia di Asian Games

JAKARTA, Jowonews.com – Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina sangat bangga dengan perjuangan para atlet Indonesia, terutama tim nasional taekwondo, yang berhasil mengantarkan Tanah Air masuk peringkat empat besar dalam perolehan medali Asian Games 2018.

“Bangga sekali, salah satu cabang olahraga yang saya jagokan menang yakni taekwondo. Dan kedepannya mungkin semakin banyak atlet-atlet baru sehingga nama Indonesia makin didengar,” ujar Sonia Fergina di Jakarta, Kamis malam (30/08).

Dia juga merasa bangga bahwa atlet-atlet ini yang bisa membawa nama Indonesia menjadi dikenal di kancah internasional dan dirinya sepenuhnya mendukung serta mendoakan perjuangan para atlet selama berlaga di Asian Games 2018.

Menurut Sonia, masuknya Indonesia ke peringkat empat besar dalam perolehan medali Asian Games 2018 merupakan terobosan terbaru, mengingat banyaknya cabang olahraga yang dimenangkan oleh para atlet Indonesia.

Atlet taekwondo putri yakni Defia Rosmaniar berhasil menyumbangkan medali emas usai mengalahkan atlet Iran Marjan Salahshouri dalam laga yang disaksikan langsung oleh keluarganya serta Presiden Indonesia Joko Widodo.

Sejauh ini, berdasarkan data yang dilansir, Indonesia masih bertahan di peringkat empat besar dalam perolehan medali dengan berhasil mengumpulkan 30 medali emas. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...