Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sosialisasi Pilkada Kepada Siswa SMA

TANJUNGPINANG, Jowonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang akan menyosialisasikan Pilkada Provinsi Kepulauan Riau kepada siswa SMA dan mahasiswa.
Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan sosialisasi dilakukan kepada pemilih pemula atau siswa yang memiliki hak pilih pada 9 Desember 2015.

“Mahasiswa yang baru kuliah di Tanjungpinang dan menjadi pemilih pemula perlu mendapat pengetahuan terkait pilkada,” ujarnya.

Robby mengimbau pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kepri tahun 2015. Mereka tidak perlu merasa tidak percaya diri saat berada di tempat pemungutan suara.

Pemilih pemula jangan merasa hak suara yang digunakan saat pencoblosan tidak berguna. Satu suara akan mempengaruhi hasil pilkada.

Karena itu, lanjutnya pelajar dan mahasiswa harus peduli terhadap pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali ini. Momentum ini harus dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah selama lima tahun mendatang.

Pemilih harus mengenal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, HM Sani-Nurdin Basirun dan Soerya Respationo-Ansar Ahmad. Pemilih harus mengetahui jejak rekam masing-masing kontestan dan mempelajari visi misinya.

“Coblos salah satu pasangan calon pada surat suara,” katanya.

Robby menjelaskan Tanjungpinang pada pilkada serentak 2015 tidak menyelenggarakan pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota. Namun masyarakat Tanjungpinang akan memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.  (Jn16/ant)

BACA JUGA  PKS Klaim Menangi 10 Pilkada di Jateng

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...