Jowonews

Logo Jowonews Brown

Spanyol Hajar Italia Tiga Gol Tanpa Balas

MADRID, Jowonews.com – Spanyol memetik kemenangan meyakinkan atas Italia dengan skor 3-0 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Isco tampil cemerlang dan mencetak dua gol untuk Spanyol. Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB, Spanyol sudah unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol Spanyol diborong oleh Isco.

Spanyol langsung menekan dan memegang kendali permainan. Serangan yang dilancarkan Spanyol membuat pemain Italia melakukan beberapa kali pelanggaran. Salah satu pelanggaran di depan kotak penalti Italia berbuah tendangan bebas untuk Spanyol. Sergio Ramos maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Spanyol kembali mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Italia menyusul pelanggaran Leonardo Bonucci kepada Marco Asensio. Kali ini Isco yang menendang sukses menaklukkan Gianluigi Buffon untuk membawa Spanyol unggul 1-0 di menit ke-13.

Italia bukan tanpa peluang. Andrea Belotti sempat mengancam gawang Spanyol lewat sundulan usai meneruskan umpan Matteo Darmian. Tapi David De Gea menunjukkan refleks bagus untuk menepis bola.

Lima menit jelang turun minum, Spanyol menggandakan keunggulan. Isco kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Spanyol memimpin 2-0 lewat sebuah tendangan dari luar kotak penalti.

Di awal babak kedua, De Gea menepis tendangan yang dilakukan Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti. Bola muntah yang masih berada di area pertahanan Spanyol coba dimanfaatkan oleh Darmian, tapi membentur Pique dan dengan mudah diamankan De Gea.

Tempo permainan sedikit menurun. Meski demikian, Italia masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Spanyol. Nyaris tak ada peluang bersih yang mampu diciptakan oleh tim tamu.

Spanyol justru mampu menambah gol di menit ke-77. Lewat sebuah serangan balik, Sergio Ramos yang berlari dari sisi kanan kemudian mengirim bola ke tiang jauh. Alvaro Morata menuntaskan umpan Ramos dengan sempurna untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Morata sempat membobol gawang Buffon untuk kedua kalinya lewat sebuah tandukan di menit ke-89. Tapi gol dianulir karena Morata sudah lebih dulu terperangkap offside. Skor 3-0 untuk Spanyol bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Spanyol makin mantap di puncak klasemen Grup G dengan 19 poin dari tujuh pertandingan. Sementara bagi Italia, ini adalah kekalahan pertama mereka di kualifikasi dan tak beranjak dari peringkat kedua dengan 16 poin.

Susunan Pemain

Spain: De Gea; Carvajal, Ramos, Pique, Jordi Alba; Busquets, Koke; Silva, Iniesta (Morata 71), Asensio (Saul Niguez 78); Isco (Villa 89)

Italy: Buffon; Darmian, Barzagli, Bonucci, Spinazzola; De Rossi, Verratti; Candreva (Bernardeschi 69), Belotti (Eder 69), Immobile (Gabbiadini 78), Insigne. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...