Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sparta Praha Hancurkan Inter 3-1

PRAHA, Jowonews.com – Pertandingan matchday kedua Grup K Liga Europa 2016-17 mempertemukan Sparta Praha menghadapi Inter Milan. Pertandingan ini digelar di Generali Arena, Praha pada hari Jumat (30/09).

Inter yang menurunkan tim lapis kedua mereka dihajar oleh tuan rumah. Vaclav Kadlec mencetak dua gol dan kemudian Rodrigo Palacio sempat memperkecil ketertinggalan. Namun Sparta Praha memastikan kemenangan mereka lewat gol ketiga yang dicetak Mario Holek.

Seakan menegaskan bahwa Liga Europa bukan prioritas Inter, Frank de Boer menurunkan para pemain pelapisnya dalam laga ini. Beberapa pemain kunci diistirahatkan karena Inter akan menghadapi AS Roma dalam laga selanjutnya. Di sisi lain, ini adalah pertandingan pertama Sparta di bawah manajer anyar mereka; David Holoubek.

Sementara itu, Sparta menunjukkan keseriusan dalam laga ini. Dari awal, Sparta sudah menerapkan permainan dengan intensitas tinggi. Inter seperti tidak siap menghadapi agresivitas dan kecepatan tuan rumah itu.

Sepakbola oktan tinggi yang ditunjukkan Sparta membuahkan hasil pada menit ketujuh. Dockal melepas umpan terobosan yang diterima Vaclav Kadlec. Felipe Melo mencoba melakukan tekel tapi meleset jauh. Kadlec pun kemudian melepas tembakan yang bersarang di pojok gawang Handanovic.

Sparta menggandakan keunggulan, lagi-lagi lewat Kadlec pada menit ke-25. Berawal dari tendangan bebas, Inter lamban menata pertahanan. Frydek memberikan umpan terobosan simpel yang membuat Kadlec tinggal berhadapan dengan Handanovic. Tanpa kesalahan, Kadlec mengubah skor menjadi 2-0.

Keunggulan dua gol Sparta ini bertahan sampai babak pertama usai. Pada babak kedua, Inter berusaha untuk bermain lebih agresif dan mampu menciptakan beberapa peluang. Namun lini depan Inter di laga ini seperti kurang tajam meski mendapat peluang.

Setelah melakukan beberapa perubahan, Inter akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat gol Rodrigo Palacio pada menit ke-71. Eder mengirim umpan terobosan yang kemudian diselesaikan dengan tembakan terarah yang menaklukkan Koubek.

Saat momentum pertandingan mulai berpihak kepada Inter, Andrea Ranocchia menghancurkannya. Ranocchia diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-75. Bukan itu saja, buntut dari pelanggaran Ranocchia ini, Sparta mampu mencetak gol ketiga.

Dockal mengirim bola tendangan bebas ke tiang jauh. Mazuch menyundul bola kembali ke depan gawang yang kemudian diselesaikan dengan tandukan sederhana oleh Mario Holek. Sparta 3, Inter 1.

Skor 3-1 itu bertahan sampai laga berakhir. Dengan kekalahan ini, Inter menghuni posisi terakhir Grup K tanpa poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Sparta menempati posisi tiga dengan tiga poin.

Susunan pemain

Sparta Praha: Koubek; Karavaev, Mazuch, Holek, M Kadlec (Pulkrab, 74′); Cermak, Frydek (Julis, 66′), Sacek, Holzer; Dockal; V Kadlec.

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio (Ansaldi, 56′), Ranocchia, Murllio, Miangue; Gnoukouri (Icardi, 70′), Melo, Banega; Candreva (Perisic, 63′), Eder, Palacio. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...