Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Stadion Jatidiri Segera Direnovasi, April Lelang

SEMARANG, Jowonews.com – Kabar gembira bagi suporter Panser Biru dan Snex, pendukung setia PSIS Semarang. Pasalnya tribun Stadion Jatidiri yang selama ini ditempatinya saat menyaksikan Mahesa Jenar berlaga akan segera direnovasi.

Kepastian itu disampaikan oleh Ketua Komisi E DPRD Jateng, Yoyok Sukawi. “Anggaran disiapkan Rp 28,5 Miliar dari APBD 2016 Provinsi Jateng untuk menggarap tahap pertama untuk dua tribun yang jadi favorit suporter Panser Biru (tribun selatan) dan Semarang Extreme (tribun utara).

Menurutnya, pada April ini juga akan dilakukan lelang untuk pengerjaan fisik proyek renovasi di dua tribun tersebut. “Kami melakukan inventaris satu persatu bagaimana keadaan Stadion Jatidiri dan fokus kali ini di tribun utara dan selatan yang akan dibangun di tahap pertama. Banyak poin yang diperoleh dan kami akan lakukan lelang pengerjaan fisik bulan ini,” terangnya.

Renovasi tahap awal ini akan menambah kapasitas jumlah penonton di selatan dan utara menjadi total 20.000 penonton. Namun target selesainya diperkirakan pada 2017 nanti.
“Pengerjaan selain melakukan penambahan tingkat tribun juga membangun atap yang nanti akan tersambung di tribun timur dan barat. Laga-laga PSIS pun tetap akan digelar di Stadion Jatidiri selama pengerjaan. Jadi tak perlu pindah kandang,” tandasnya. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...