Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Staf Gadungan Jokowi Digelandang ke Polda Jateng

Penjahat DIdor Polisi
Penjahat DIdor Polisi
Polisi mengamankan penipuan

Semarang, Jowonews.com – Seorang pria yang mengaku sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo dipolisikan. Pria bernama Supardi warga Graha Persada Sentosa Blok B4 Nomor 9, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, tersebut diduga hendak menipu Gubernur Ganjar Pranowo.

Supardi di bawa ke Mapolda Jateng, Selasa (27/1), untuk dimintai keterangan serta dicek kebenaran identitas diri yang dibawanya.
Kasubdit IV Dirintelkan Polda Jateng AKBP Ahmad Sukandar mengatakan sudah dilakukan klarifikasi terkait identitas diri staf gadungan tersebut.”Sudah dicek ke Sekretariat Negara, mereka tidak pernah menerbitkan identitas yang dimaksud,” katanya.
Saat menemui Ganjar, Supardi membawa dua lencana istana kepresidenan bergambar Garuda Pancasila.
Selain itu, staf gadungan itu juga membawa dua tanda pengenal berwarna biru tua dan biru muda beserta surat kerja dengan kop Kementrian Sekretariat Negara RI Sekretariat Presiden, kartu identitas putih bertuliskan Sekretariat Staf Khusus Presiden lengan dengan nomor induk yang juga dilengkapi stempel berlogo bintang.
Sukandar mengatakan masih dilakukan pengecekan lebih lanjut sebelum menyerahkan pelaku untuk diproses pidana. “Dilimpahkan, pelanggarannya pemalsuan dokumen,” katanya.
Sebelumnya, seorang pria yang mengaku staf presiden dari Kementerian Sekretaris Negara menemui Gubernur Ganjar Pranowo.Pria bernama Supardi tersebut ditemani oleh dua orang yang diketahui bernama Sarjono dan Rizal.
Staf gadungan tersebut mengaku sedang melakukan monitoring berkaitan dengan anggaran bencana Banjarnegara.
Adapun dua orang yang datang bersama Supardi, masing-masing Sarjono yang mengaku hanya mengantarkan sedangkan Rizal berasal dari Komite Penegak Keadilan Semarang. (JN05)
BACA JUGA  Mensos: Kebiri Syaraf Libido Demi Hak Anak

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...