Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Striker Timnas U-19 Merapat ke Persis Solo

SOLO, Jowonews.com – Pemain striker Tim Nasional Usia 19 Fernando Hilvan Klau Gomes telah merapat ke Persis mengikuti latihan di Lapangan Kartopuran Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Selain pemain penyerang Timnas U-19 tersebut, yang juga merapat bergabung mengikuti latihan Persis adalah striker Roby Fajar yang sebelumnya memperkuat PPSM Magelang, dan Ferryanto, sehingga totalnya menjadi 15 orang.

Menurut Pelatih Persis Solo Agung Setyabudi yang mantan pemain Timnas pada 2004, bergabungnya Fernando Gomes tersebut diharapkan dapat mempertajam lini depan Persis yang kini memiliki tiga pemain tipe sama.

Fernando merupakan mantan pemain penyerang Tim Persibangga yang datang ke Kota Solo, Jumat (30/10) pagi dan langsung mengikuti latihan untuk persiapan turnamen “Plumbon Cup I” di Stadion Mini Desa Plumbon, Karanganyar, Jawa Tengah pada 5 November mendatang.

Selain itu, Persis Solo juga melakukan persiapan pertandingan ekshibisi melawan Tim Arema Cronus di Stadion Manahan Solo, pada tanggal 8 November nanti.

“Tim kami pada turnamen Plumbon Cup akan menghadapi klub amatir AC Bola Cepu Jateng pada babak 16 Besar,” kata Agung yang juga mantan pemain Galatama Arseto Solo.

Menurut Agung pemain seperti Fernando memiliki naluri mencetak gol dengan kualitas individual di atas rata-rata.

“Fernando memang pernah memperkuat Persis saat main tandang ke Banyumas melawan Persibas yang hasilnya imbang tanpa gol, pada Minggu (11/10).

Pelatih Agung berjanji akan memaksimalkan pemain yang ada menghadapi turnamen Plumbon Cup I di Stadion Mini Desa Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar.

“Kami pada latihan rutin hari sebelumnya hanya diikuti 11 pemain dan Jumat ini, bertambah menjadi 15 orang termasuk Fernando Gomes,” katanya.

Pemain Persis lainnya yang sudah bergabung mengikuti latihan antara lain penjaga gawang Afif Bayu, pemain belakang Rohmat Sabani, Bayu Yoga, bek sayap Qoiron Sandy, Akbar Riansyah, Bayu Andra Cahyadi, Agung Budi, Dedi Cahoyono, Bayu Nugroho, serta stiker Chandra Waskito.

BACA JUGA  Sunny Akui jadi Perantara Ahok dan Pengembang

Persis yang melakukan pertandingan persahabatan melawan Arema Cronus di Stadion Manahan Solo, tanggal 8 November 2015 dalam rangka Perayaann Hari Ulang Tahun ke-92 tim yang dijuluki “Laskar Sambernyawa” itu.

Menurut Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, timnya saat melakukan pertandingan persahabatan melawan Arema pada HUT Persis Solo, tidak diperkuat pemain stoper Rico Fernanda.

“Rico beritanya sudah memperkuat tim Persiku Kudus. Bagaimana lagi, dia juga tidak ada ikatan dengan Persis sehingga bebas mau merapat ke tim mana saja,” katanya.

Kendati demikian, Totok berharap Rico masih dapat memperkuat Persis Solo ketika tim ini melakukan pertadingan ekshibisi melawan Arema Cronus untuk memperkuat lini belakang. (JN03/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...