Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sugiyamto Terima Kekalahan

SRAGEN, Jowonews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PIP) Sragen secara gentle menerima hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 9 Desember lalu. Hasil Pilkada menunjukan pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Yuni-Dedy) sebagai pemenangnya.

Ketua Tim Sukses Sugyamto-Joko Saptono (Suko) Sugiyarto mengatakan, kalah atau menang itu adalah sebuah hal yang biasa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Karena itu, semua kader PDIP tidak perlu mencari kambing hitam atau menyalahkan siapa pun, baik pengurus partai, fraksi dan lainnya.

“Pilkada itu adalah proses konsolidasi partai agar partai tetap selalu kompak dan semua sudah berusaha dengan maksimal,” tandas Sugiyarto, Jumat (11/12). Sugiyarto menegaskan, bercermin dari hasil Pilbup 9 Desember ini, partai mengajak semua struktural dan kader partai untuk tetap solid dan bersatu.

Pasalnya, masih banyak agenda penting yang harus dikerjakan semua kader partai dan itu juga membutuhkan soliditas dan kerja bersama semua struktural dan kader PDIP. Sementara Sugiyamto mengaku legawa dengan hasil Pilbup 2015.

Saat hasil perhitungan suara sudah menunjukkan keunggulan Yuni-Dedy pada coblosan Rabu (9/12) sore, sebenarnya dia sudah berusaha menelepon Yuni untuk mengucapkan selamat. Tapi ternyata ponselnya tidak aktif dan dia mengirim layanan pesan singkat kepadanya. “Saya juga sudah mengucapkan selamat dan berkomunikasi dengan Dedy,” tandas Sugiyamto.

Didampingi isterinya, dia juga terlihat tetap bersemangat saat menerima kunjungan Direktur PT Putra Dadi Sejahtera (PDS) Budiono Rahmadi, yang datang bersama isteri dan para stafnya. Mereka datang untuk tetap memberikan semangat kepada Sugiyamto yang juga Sekretaris DPC PDIP Sragen ini.

Para tamu dari rekan-rekan partai serta teman dan kerabat juga sudah datang ke rumahnya di Dusun Jantran, Desa Pilang, Kecamatan Masaran. Ditanya tentang agenda selanjutnya, Sugiyamto mengungkapkan, sebagai petugas partai, dia taat dan patuh kepada perintah partai.

BACA JUGA  Calon Kada Kumpul di Semarang

Sementara, semenjak dinyatakan menang Pilkada Sragen versi real count, tamu yang berdatangan di kediaman Kusdinar Untung Yuni Sukowati terus mengalir. Dari warga setempat, kerabat, relawan dan para pendukungnya.

Namun sejauh ini belum ada pejabat Pemkab Sragen yang datang sekadar memberi ucapan selamat atas kemenangan pasangan Yuni-Dedy. “Hanya teman-teman PNS beberapa. Kalau pejabat belum. Masih banyak waktu. Kita terima siapa pun yang datang. Kita muliakan semua,” kata Yuni ketika ditemui di rumahnya, Dukuh Ndayu, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang. (JN01/JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...