Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sukirman Siap Maju di Pilkada Pekalongan

sukirmanSEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jateng menargetkan memenangi pemelihan kepala daerah (Pilkada) di tiga kabupaten pada tahun 2015 ini. Target menang itu adalah sebagai orang nomor satu/bupati.

“PKB targetkan menang di tiga kabupaten, sebagai orang nomor satu atau bupati,”ungkap Wakil Ketua DPW PKB Jateng HM Hendri Wicaksono, Jumat (8/5).

Ketiga daerah yang ditarget menang sebagai orang nomor satu tersebut adalah Kabupaten Demak, Wonosobo dan Kabupaten Pekalongan. Pasalnya, ditiga kabupaten tersebut, PKB menjadi partai pemenang pemilu legislatif pada 2014 lalu.

“Di Demak PKB nomor satu dengan perolehan kursi 10 DPRD. Kabupaten Wonosobo juga menjadi parpol yang memperoleh suara terbanyak dengan 8 kursi DPRD. Begitu juga Kabupaten Pekalongan, PKB dapat 12 kursi DPRD sekaligus sebagai pemenang pemilu legislatif,”paparnya.

Selain sebagai pemenang pemilu, untuk Demak dan Wonosobo kepala daerahnya sekarang juga berasal dari PKB. “Dua kepala daerahnya dari PKB kecuali Kabupaten Pekalongan,”katanya.

Sementara itu di luar 3 kabupaten tersebut, PKB menarget menajdi wakil bupati/wakil walikota yang pilkadanya digelar tahun ini. “Selain dari tiga kabupaten tersebut, semuanya ditarget menang di wakil bupati/walikota,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hendri juga menyampaikan untuk balon yang akan diusung dari PKB sekarang ini sudah diproses di DPP PKB. Desk pilkada dimasing-masing daerah sudah menyampaikan nama yang direkomendasikan untuk menjadi balon.

Bahkan, mulai Senin (4/5) DPP PKB sudah melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap balon. Kemungkinan awal Juli sudah diputuskan,”tambahnya.

Siapa saja nama-nama yang diusulkan?. Hendri tidak bisa menyebutkan secara rinci. Dengan alasan tidak hafal. Meski demikian, dia menyebut untuk Kabupaten Pekalongan ada nama Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman.

BACA JUGA  Persiapan Pilkada Serentak 2015: BKD Sudah Siapkan 17 Pj Kada

Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman saat dikonfirmasi mengaku kalau memang ditugaskan oleh partai, dia siap untuk maju. “Kalau memang ditugasi partai saya siap,”tegasnya. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...