Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sweeping Suporter di Jembatan Suramadu Dibubarkan

SURABAYA, Jowonews.com – Aksi sweeping yang dilakukan suporter Persebaya Surabaya “Bonek” terhadap suporter Malang di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) pada Jumat (6/5) dini hati dibubarkan pilisi.

Aparat kepolisian resor Pelabuhan Tanjung Perak bertindak tegas atas aksi di depan pintu gerbang Jembatan Suramadu menyusul sweeping terhadap kendaraan berpelat N atau asal Malang.

“Kami meminta mereka menghentikan aksi dan menghalau mereka dari Suramadu,” ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi.

Selain itu, pihaknya juga melakukan antisipasi dengan melarang kendaraan berpelat N masuk ke jembatan sepanjang 5,4 kilometer tersebut dengan mengalihkannya agar berputar balik.

Suporter sempat melawan saat akan dibubarkan, bahkan mereka melempari polisi dengan batu maupun kayu yang terdapat di sekitar lokasi.

Mendapat perlawanan, polisi melakukan tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata ke kerumunan massa yang semakin sulit dikendalikan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ardian Satrio mengatakan aksi massa berlangsung spontan dan menunggu kendaraan berpelat N setelah menguasai jalan.

Keadaan sempat mencekam karena massa juga meminta pengguna kendaraan agar menunjukkan kartu identitasnya, bahkan dua mobil berpelat N menjadi sasaran amuk hingga menyebabkan kaca pecah.

“Ada dua mobil yang dirusak, namun pengendaranya selamat,” katanya.

Meski sudah bubar, namun polisi saat ini masih berjaga di kawasan utara Surabaya tersebut dengan dibantu personel Dalmas dari Polda Jatim, Brimob Polda Jatim, serta Polrestabes Surabaya.

Aksi massa tersebut diduga berkaitan dengan akan digelarnya pertandingan antara tuan rumah Madura United dan Arema Cronus dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship di Sadion Bangkalan, Madura pada Jumat (6/5) malam.(JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...