Jowonews

Logo Jowonews Brown

Szczesny Sebut Kepindahan ke Juve Sebagai Langkah Besar

TURIN, Jowonews.com – Wojciech Szczesny mengungkapkan ambisi-ambisinya setelah bergabung dengan Juventus. Penjaga gawang asal Polandia itu juga menganggap kepindahannya ke Juve sebagai sebuah langkah maju yang besar.

Szczesny resmi menjadi pemain Juve setelah dibeli dari Arsenal seharga 12,2 juta euro (sekitar Rp 187 miliar). Dia telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Bianconeri.

Dalam dua musim terakhir, Szczesny dipinjamkan Arsenal ke AS Roma. Kiper yang kini berusia 27 tahun itu mencatat 22 clean sheet dalam 72 pertandingan Serie A bersama Giallorossi.

“Saya sudah menunggu lama untuk datang ke sini, jadi saya gembira. Saya merasa beruntung karena saya bukanlah tipe orang yang merasakan tekanan. Saya pikir saya mampu bermain di level tertinggi, jadi saya tak khawatir. Saya siap main kapanpun dibutuhkan,” ujar Szczesny, yang akan memakai nomor punggung 23 di Juve.

Di Juve, Szczesny akan menjadi pelapis Gianluigi Buffon di bawah mistar selama semusim. Setelah Buffon pensiun pada tahun depan, dia akan menjadi kiper nomor satu di Allianz Stadium.

“Dia (Buffon) adalah seorang pemimpin di dalam dan luar lapangan dan saya pikir saya bisa benar-benar berkembang dengan bekerja dengannya,” tutur Szczesny di situs resmi Juve.

“Saya ingin belajar banyak di Juventus. Juventus memilih saya, ini adalah tempat yang pas untuk saya. Saya ingin menang dan terus memperbaiki diri saya dan klub ini memiliki mentalitas yang tepat agar saya bisa melakukan hal itu,” lanjutnya.

“Ini adalah sebuah langkah maju yang besar dalam karier saya dan saya siap untuk menerima tantangan dan memperjuangkan hal-hal besar,” kata Szczesny.

Sementara, pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengakui kalau posisi kiper di Arsenal sudah terlalu sesak. Karena itu, gabung Juventus disebut Wenger jalan terbaik untuk Wojciech Szczesny.

Wenger menilai Szczesny memang lebih baik meninggalkan Arsenal. Manajer asal Prancis itu yakin Szczesny akan sukses bersama Bianconeri.

“Kami doakan yang terbaik untuknya. Saya pikir dia adalah bocah Arsenal dan pemain Arsenal, tapi kami punya banyak kiper papan atas sehingga kami memberinya kesempatan untuk tetap di Italia,” ujar Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

“Juventus membelinya dengan kontrak yang tersisa satu tahun. Saya pikir ini sangat bagus untuk masa depannya karena dia tentu akan menggantikan Buffon dan saya percaya dia akan selalu berterima kasih kepada Arsenal karena Arsenal adalah langkah besar dalam kariernya.”

“Jika Anda melihat kiper-kiper yang kami didik, mereka semua tampil bagus. Kami sempat punya Wojciech dan sekarang Emi Martinez dari akademi. Kami punya Matt Macey di belakangnya dan semua bekerja dengan sangat, sangat bagus,” katanya menambahkan. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...