Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tahun Depan, Pelabuhan Ekspor Impor Rampung

bupati-kendal-widya-kandi-susanti
Bupati Kendal Widya Kandi Susanti. (Foto : IST)

Kendal, Jowonews.com – Pembangunan pelabuhan ekspor dan impor yang berlokasi di Wonorejo, Kaliwungu ditargetkan rampung pada 2016. Untuk mempercepat penyelesaian pelabuhan tersebut pemkab dibantu pemprov sudah menyiapkan dana untuk membangun pelabuhan tersebut.

“Jika tidak ada aral tahun depan pelabuhan itu bisa diresmikan Presiden Jokowi,” ujar Bupati Widya Kandi Susanti disela-sela Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Komunitas Wartawan Kendal di pendopo kabupaten tadi pagi.

Widya menilai pembangunan pelabuhan ekspor dan impor diperkirakan menelan dana sekitar Rp500 miliar. Pemprov kata Widya sudah berkomitmen untuk membantu pembangunan pelabuhan termasuk membangun akses jalan menuju pelabuhan. Pemkab katanya siap untuk membantu membebaskan tanah yang akan dilewati ke pelabuhan.

Pada kesempatan itu Widya mengaku pelabuhan merupakan salah satu cara meningkatkan kesejahteraan warga dan mengurangi angka pengangguran. Ratusan ribu tenaga kerja bakal diserap jika pelabuhan sudah dioperasikan. (JN09)

BACA JUGA  RI Hentikan Sementara Impor Pangan dari China

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...