Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tahun Depan, Pemprov Harus Lebih Perhatikan Infrastruktur Selain Jalan

Pasar Legi Solo

SEMARANG, Jowonews.com – Tahun 2016 Pemerintah Provinsi masih tetap fokus pada pembangunan infrastruktur.  Hal tersebut terlihat dari APBD yang dialolkasikan untuk infrastruktur naik dari Rp.2,572 triliun di tahun 2015 naik menjadi Rp.3,027 triliun di tahun 2016. Dimana alokasinya terdiri dari Belanja Tidak Langsung sebesar RP.258,75 miliar dan Belanja Langsung sebesar Rp.2,768 triliun.

“Tahun 2016 pembangunan Infrastruktur sebaiknya tidak hanya di infrastruktur jalan semata, tapi infrastruktur di bidang lain juga harus diperhatikan,” ujar Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono saat wawancara di Rumah Dinas Jalan Papandayan Semarang, Senin (7/12) lalu.

Dia mencontohkan revitalisasi pasar tradisional dan penyiapan program-program yang melindungi kegiatan-kegiatan mikro menengah perlu disiapkan dengan baik, karena itu komponen tersebut berkaitan langsung dengan perkembangan perekonomian masyarakat.

“Pengalaman usaha kecil menengah adalah sektor nyata masyarakat yang mampu menghadapi tekanan krisis ekonomi global,”  ujar politisi partai Golkar itu. (JN18/JN03)

BACA JUGA  Dewan Minta Pemerintah Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...