Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tak Diusung Cagub, Musthofa Mengaku Setia ke PDIP

SEMARANG, Jowonews.com — Bupati Kudus Musthofa menegaskan tetap setia kepada PDIP meski tidak memperoleh rekomendasi sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2018. “Saya konsisten, sebagai petugas partai saya patuh pada perintah partai,” kata Musthofa di Semarang, Selasa (9/1).

Menurut dia, hal tersebut sudah terbukti selama belasan tahun berpolitik bersama PDIP. Pada 2003, Musthofa pernah memperoleh rekomendasi untuk maju dalam Pemilihan Bupati Kudus.

Dalam pemilihan melalui DPRD tersebut Musthofa tidak terpilih. Meski tidak terpilih, ia tidak meninggalkan PDIP.

Kemudian ia bertarung untuk menjadi anggota DPRD dari daerah pemilihan Banyumas dan terpilih. Ia kemudian memperoleh rekomendasi untuk maju kembali sebagai Bupati Kudus pada 2008.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kudus jni dua periode menjabat sebagai bupati melalui pemilihan langsung oleh rakyat. PDIP merekomendasikan Ganjar Pranowo-Taj Yasin sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Musthofa menegaskan siap mendukung pasangan tersebut sesuai dengan garis perintah partai. “Sesuai amanat ketua umum, tetap menjadi ‘fighter’ partai dan rakyat, bukan ‘fighter’ pribadi. Meski tidak mendapat rekomendasi, saya siap mengamankan dan mendukung penuh Pak Ganjar,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...