Jowonews

Tak Ingin Main-main Tes Kesehatan, KPU Gunakan Dokter Ahli

Zuber MarmoSEMARANG, Jowonews.com – Tak ingin main-main dalam pemerikasaan tes kesehatan bakal calon walikota dan wakil walikota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang kerahkan Sembilan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk membantu ditahap ini, Rabu (29/7).

Ketua IDI Kota Semarang, Dr. Elang Sumamba mengatakan bahwa ada sembilan dokter yang merupakan dokter spesialis untuk ditugaskan pada masing-masing bidang. “Ada beberapa item yang diperiksa, yaitu penyakit dalam, mata, telinga, radiologi, treadmill, gigi, saraf dan lain-lain dan itu sesuai sama ahli.” ujarnya.

Pemeriksaan ini sudah sangat dipersiapkan dengan menggunakan satu gedung, yaitu Gedung instalasi Rehabilitasi Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Semarang. Selain itu, satu pasangan calon peserta pilwakot akan didampingi satu perawat dan ditempatkan pada 1 tempat yang terisolisir.

Dia menyebutkan, prosesi tes kesehatan yang dilakukan layaknya tes kesehatan yang dijalani saat Pilpres lalu. Untuk hasil tesnya, akan diberikan kepada KPU Kota Semarang sekitar dua sampai tiga hari mendatang.

“Kami hanya menyerahkan hasilnya. Untuk penentu lolos atau tidaknya, kami tidak dapat menentukan, itu merupakan kewengangan KPU,” pungkasnya. (JN14)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...