Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tak Perlu Antre, Kini Tiket Taman Pintar Sudah Online

YOGYAKARTA, Jowonews.com – Pengunjung Taman Pintar Yogyakarta kini semakin mudah dalam melakukan pembelian tiket, menyusul pengelola wahana edukasi dan rekreasi tersebut menerapkan sistem pembelian tiket secara online. Dengan demikian pengunjung tidak perlu lagi mengantre di loket.

“Pembelian tiket secara online atau ‘e-ticket’ sudah bisa dilayani mulai sekarang. Layanan ‘e-ticket’ ini adalah inovasi Taman Pintar sekaligus untuk merayakan ulang tahun kedelapan Taman Pintar,” kata Kepala Kantor Pengelola Taman Pintar Yunianto Dwi Sutono di Yogyakarta, Senin (5/12).

Dikatakan, pengunjung bisa memperoleh “e-ticket” tersebut dengan menguhubungi nomor telepon layanan Taman Pintar atau melalui laman resmi wahana edukasi dan rekreasi tersebut.

Tiket, lanjutnya, didesain dengan cukup sederhana namun sudah dilengkapi dengan “barcode” sehingga tidak dapat dipalsukan. Pengunjung tinggal memindai kode “barcode” yang tercetak di tiket saat akan memasuki wahana.

Yunianto menyebut, “e-ticket” akan sangat memudahkan pengunjung khususnya pengunjung dari luar kota yang hendak berwisata ke Taman Pintar. “Tidak perlu lagi mengantre di loket untuk membeli tiket. Tinggal membawa tiket yang sudah dipesan sebelumnya,” imbuhnya.

Saat Taman Pintar hanya melayani pembelian tiket secara manual, Yunianto menyebut, terkadang muncul antrean panjang pengunjung terutama saat puncak musim libur.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Yogyakarta Sulistiyo mengatakan, memberikan apreasi terhadap sejumlah langkah yang diambil Taman Pintar untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengunjung.

“Layanan ‘e-ticket’ adalah terobosan yang bagus karena pengunjung tidak perlu antre membeli tiket. Yang penting adalah Taman Pintar bisa terus meningkatkan layanan sehingga pengunjung nyaman,” tandasnya. (jn19/ant)

BACA JUGA  Garuda Travel Fair di Solo Target Transaksi Rp 6 Miliar

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...