Jowonews

Logo Jowonews Brown

Taklukan Aston Villa, MU Tempel Ketat Liverpool

JAKARTA, Jowonews- Manchester United terus menancap gas untuk melanjutkan tren positif mereka dengan membekuk Aston Villa 2-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Kemenangan itu membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer melanjutkan tren nirkalah mereka menjadi 10 pertandingan beruntun. Sebanyak delapan di antaranya berbuah kemenangan.

Tambahan tiga poin membuat MU juga kini menyamai koleksi 33 poin milik pemuncak klasemen sementara Liverpool. Namun MU masih tertahan di posisi kedua karena kalah selisih gol, demikian catatan laman resmi Liga Inggris sebagaimana dilansir Antara.

Setelah tembakan melengkungnya pada menit ke-11 bisa dimentahkan kiper Emiliano Martinez, penyerang Anthony Martial mampu memecahkan kebuntuan lima menit jelang turun minum. Tandukannya menyambut umpan silang Aaron Wan-Bissaka membuka keunggulan MU atas Villa.

Enam menit memasuki babak kedua, Villa hampir menyamakan kedudukan tetapi kiper David de Gea melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan bola tandukan Ollie Watkins.

Villa akhirnya sukses membuat skor imbang pada menit ke-58 saat Bertrand Traore berdiri bebas di area tiang jauh untuk menyelesaikan bola tendangan bebas kiriman Jack Grealish.

Sayangnya, skor imbang tak bertahan lama, sebab dua menit kemudian Douglas Luiz melakukan pelanggaran yang tidak perlu terhadap Paul Pogba di dalam area terlarang. Wasit Michael Oliver otomatis menunjuk titik putih.

Hadiah tendangan penalti dihadapi Bruno Fernandes yang melakukan eksekusi khasnya untuk memperdaya Martinez dan merestorasi keunggulan MU pada menit ke-61.

Lima menit berselang Villa hampir menyamakan kedudukan jika saja Wan-Bissaka tak memotong bola umpan silang Grealish yang sudah mengarah tepat ke Anwar El Ghazi di area tiang jauh.

BACA JUGA  Tundukan MU, City Melenggang ke Final Piala Liga

Kedua tim berusaha mencari gol tambahan. Tetapi hingga peluit tanda laga usai skor tak berubah. Villa harus rela tren nirkalah mereka berakhir setelah lima pertandingan beruntun.

MU punya jadwal pada dalam sepekan ke depan termasuk menjalani semifinal Piala Liga Inggris melawan Manchester City pada Rabu (6/1) . Selanjutnya MU akan menjamu tim strata kedua Watford dalam putaran ketiga Piala FA tiga hari kemudian.

Sedangkan Villa bakal menjamu Liverpool di putaran ketiga Piala FA pada Jumat (8/1).

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...