Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Takut Telat, Sarapan di Sekolah

KENDAL, Jowonews.com – Sejumlah siswa SMP N 1 Brangsong terpaksa sarapan di sekolah, tadi pagi. Mereka terpaksa sarapan di sekolah karena takut terlambat mengikuti Ujian Nasional. Pihak sekolah mengantisipasi siswa yang belum sarapan dengan menyediakan makan gratis. Sekolah juga menyiapkan makanan ringan bagi siswa yang tidak sempat sarapan agar lebih konsentrasi saat mengerjakan soal Ujian Nasional.

Meski hanya sarapan nasi kuning, siswa SMP 1 Brangsong Kendal menikmati sarapan gratis yang disediakan sekolah. Sejumlah siswa mengaku, tidak sempat sarapan karena bangun kesiangan dan takut jika terlambat mengikuti Ujian Nasional.

Salah satu siswa Anang Kurniawan mengaku harus terburu-buru berangkat karena bangun kesiangan. Dia tidak sempat sarapan meski di rumah, orangtuanya sudah menyiapkan. “Jarak dari sekolah sekitar 15 km jadi terburu-buru berangkatnya,” ujar Anang.

Anang mengaku senang meski hanya menyantap sarapan nasi kuning seadanya, namun bisa mengganjal perut sehingga bisa konsentrasi saat mengerjakan Unjian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP).

Kepala SMP 1 Brangsong Muhamad Rosidin mengaku pihak sekolah sudah 3 tahun ini menyediakan sarapan gratis bagi siswa yang rumahnya jauh dan belum sempat sarapan pagi di rumah.

“Program ini sudah dilaksanakan sekolah sejak 3 tahun silam, dengan harapan siswa bisa lebih konsentrasi saat mengerjakan soal ujian nasional,” ujar Rosidin.

Tahun ini jumlah peserta yang ikut Ujian Nasional di SMP 1 Brangsong 270 peserta, sedangkan di Kabupaten Kendal jumlah siswa yang ikut UNBKP ada 15.451 siswa. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Ribuan Umat Khusyuk Bersalawat

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...