Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tandukan Bale Antar Real Kalahkan Eibar

BARCELONA, Jowonews.com – Tandukan Gareth Bale dan penalti Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid menang 2-0 atas Eibar di Liga Spanyol pada Minggu, menyusul kekalahan telak yang mereka derita dari pemuncak klasemen Barcelona pada akhir pekan silam, dan membawa mereka terpaut enam angka dengan pucuk klasemen.Ronaldo-and-Bale

Pemain Wales itu menyarangkan gol perdananya sejak akhir Agustus, ketika ia menyambar umpan silang Luka Modric dua menit sebelum turun minum melawan klub kecil asal Basque yang tampil mengejutkan pada musim ini dan menjelang pertandingan ini dengan satu kekalahan dari delapan pertandingan.

Real dibuat bekerja keras saat melawan Eibar namun Ronaldo mengamankan kemenangan melalui sepakan penalti pada menit ke-82, menyusul pelanggaran yang dilakukan Dani Garcia terhadap Lucas Vazquez.

Kemenangan ini sedikit meredakan tekanan terhadap pelatih Rafa Benitez menuusul kekalahan di Liga Spanyol saat melawan Sevilla dan di “Clasico” di mana mereka kalah 0-4.

Tim peringkat ketiga Real kini memiliki 27 angka dari 13 pertandingan, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid, sedangkan Barca mengoleksi 33 angka.

“Tiga angka ini penting untuk membantu kami berjuang untuk apa yang kami inginkan yakni gelar-gelar dan sekarang kami perlu terus berkembang.” Real membuat pergeseran di pertahanan di mana Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Marcelo absen karena cedera, dan dengan demikian Pepe serta Nacho Fernandez yang mengisi posisi tengah sedangkan Danilo di sisi kiri.

Ini merupakan pertarungan antara klub yang berada dalam sisi yang berbeda pada spektrum sepak bola, di mana Real merupakan klub terkaya di dunia dari segi pemasukan melawan Eibar yang pada musim ini memiliki bujet 32 juta euro, namun di lapangan perbedaan itu tidak begitu jauh.

BACA JUGA  PN Semarang Mulai Adili Pencemar Fadli Zon

Eibar menerapkan permainan menekan tipikal mereka, berupaya mencegah Real menemukan irama permainan dan menggebrak melalui serangan balik.

Ronaldo mengatasi perangkap offside namun kiper Asier Riesgo mampu menahan tembakannya pada menit ke-15, dan kemudian Mateo Kovacic menyambar bola pantul yang melambung di atas mistar gawang.

Tandukan Bale membawa Real memimpin dan ia begitu dekat untuk memperbesar keunggulan timnya ketika ia mengejar bola panjang, namun sepakannya kemudian dapat dibendung Riesgo.

Eibar nyaris menyamakan kedudukan melalui upaya Sergi Enrich dan Aleksandar Pantic yang masih melambung di atas mistar gawang, sedangkan Ronaldo memiliki peluang bagus lain untuk mencetak gol ketika ia melepaskan tembakan melebar di dalam kotak penalti pada menit ke-72.

Ia mencatatkan golnya sepuluh menit kemudian dengan mengecoh Asier dari eksekusi penalti.

Sepakan voli Sergio Escudero membawa Sevilla menang 1-0 atas Valencia, yang menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain, untuk menambah tekanan kepada pelatih Unai Emery.

Pada pertandingan antara dua tim yang tidak menampilkan kemampuan terbaiknya, Sevilla mampu menyerang dengan lebih baik di mana Fernando Llorente melepaskan tembakan melebar di depan gawang sebelum tandukannya dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Mathew Ryan.

Sevilla secara bertahap semakin dominan menyusul diusirnya Joao Cancelo karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-35, dan kebuntuan akhirnya pecah melalui sepakan voli Escudero yang menyambar umpan silang Ever Banega pada menit ke-50.

Rasa frustrasi Valencia terlihat ketika gelandang Javi Fuego juga membuat timnya harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-78, akibat ia mendapatkan kartu kuning kedua.

Kedua tim lolos ke Liga Champions musim lalu namun mengalami kesulitan pada musim ini. Valencia menghuni peringkat kesembilan dengan 19 angka, sedangkan Sevilla tertinggal satu angka dan satu posisi.

BACA JUGA  Waduh... Jatim Sumbang Angka Perceraian Tertinggi di Indonesia...

Pemain Getafe Angel Lafita mencetak satu gol dan menjadi aktor di balik terciptanya gol Alvaro Vazquez saat timnya menang 2-0 atas Villarreal, yang sekarang hanya mengoleksi satu kemenangan dari tujuh pertandingan Liga Spanyol.

Villarreal gagal mempertahankan penampilan bagusnya setelah mengawali musim dengan cemerlang, dan kini menghuni peringkat keenam dengan 21 angka, di bawah Deportivo La Coruna akibat selisih gol, sedangkan Getafe menghuni peringkat ke-13 dan selevel dengan Rayo Vallecano dengan 14 angka.   (Jn16/Ant/Reuters) 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...