Jowonews

Tangkal Hoaks, Pemerintah Luncurkan Portal covid19.go.id

Jakarta, Jowonews,com — Gugus Tugas (Gutus) Percepatan Penanganan COVID-19 bentukan pemerintah hari ini meluncurkan portal www.covid19.go.id sebagai sumber informasi resmi penanggulangan virus corona yang kini menjadi pandemi global.

“Situs ini diharapkan bisa menjadi rujukan resmi untuk informasi satu pintu mengenai virus corona dan bagaimana mengendalikannya,” ujar Kepala BNPB Doni Monardo, di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (18/3/2020).

Doni menjabarkan, situs ini bertujuan untuk memastikan publik mendapatkan akses pada informasi resmi dan akurat mengenai penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Hal ini dikarenakan, situasi darurat global akibat pandemi COVID-19 membuat banyak informasi yang beredar di masyarakat tak semuanya akurat bahkan berita bohong atau hoaks.

“Kami menyadari, masyarakat butuh akses pada informasi akurat, cepat dan terpercaya. Untuk itulah mengapa situs www.covid19.go.id ini dibuat agar bisa menjadi sumber informasi resmi satu pintu,” jelas Doni

Pria yang menjabat sebagai Ketua Gutus Percepatan Penanganan Covid-19 ini juga mengatakan selain sebagai sumber rujukan informasi, situ ini juga menekankan pesan utama yaitu Lindungi Diri, Lindungi Sesama.

“Pesan utama Lindungi Diri, Lindungi Sesama di situs ini menjadi pengingat kita, agar seluruh rakyat Indonesia bersatu, bekerja sama, gotong royong menghadapi COVID-19,” tukasnya. (jwn5)

Bagikan:

Google News

Dapatkan kabar terkini dan pengalaman membaca yang berbeda di Google News.

Berita Terkait