Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tanpa Neymar, Barca Tetap Diunggulkan

SPANYOL, Jowonews.com – Klub raksasa Spanyol, Barcelona akan melanjutkan perburuannya mengejar juara La Liga musim ini dengan menantang Eibar di Estadio Municipal de Ipurua (6/3) pada pekan ke-28 La Liga, Minggu (6/3) malam.

Barcelona kini memimpin klasemen La Liga dengan raihan 69 poin. Sedangkan Atletico Madrid yang menempati urutan kedua masih mengumpulkan 61 poin. Agar posisinya makin mantap, Barca dituntut untuk mengatasi perlawanan Eibar.

Kans Barca untuk memetik poin penuh terbuka lebar pada pertandingan ini. Pasalnya penampilan Lionel Messi dan kawan-kawan sedang bagus-bagusnya. Kendati begitu, Barca juga harus ekstra waspada dengan potensi yang dimiliki oleh Eibar.

Setidaknya ada dua nama yang harus mendapatkan perhatian ekstra dari skuad racikan pelatih Luis Enrique. Dua nama tersebut yakni Borja Baston dan Sergi Enrich. Lantas apa yang membuat Barca harus waspada dengan dua pemain ini?

Baston saat ini merupakan salah penyerang subur di La Liga. Pemain 23 tahun sudah mengoleksi 16 gol di La Liga. Sementara Enrich adalah pemain dengan catatan assists paling baik di Eibar dengan enam assists. Selain itu, pemain 26 tahun juga sudah menyumbang enam gol pada musim ini.

Jika Javier Mascherano dan kolega tidak memberikan ekstra penjagaan pada dua pemain tersebut, bukan tidak mungkin gawang Claudio Bravo akan mendapatkan banyak masalah.

Barca pada laga ini dipastikan tidak bisa menurunkan Neymar karena harus absen. Pemain asal Brasil tersebut mendapatkan akumulasi kartu kuning. Absennya Neymar nampaknya tidak akan menjadi masalah yang terlalu krusial bagi Barcelona. Deretan pemain pengganti dengan kualitas sepadan mereka miliki. Satu nama yang diunggulkan untuk menggantikan Neymar tentu saja Arda Turan.

Pemain asal Turki tersebut akan menyisir sisi lapangan seperti yang biasa di lakukan Neymar. Karakter bermain eks Atletico ini tentu akan menjadi kejutan bagi lini belakang Eibar. Turan tidak seperti Neymar yang kerap berlama-lama dengan bola. Ia bermain taktis dan memiliki naluri penempatan posisi yang bagus. (JN19)

Perkiraan Susunan Pemain :

Eibar (4-4-2): Riego; Junca, Pantic, Ramis, Capa; Inui, Escalante, Garcia, Adrian; Baston, Enrich.

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Mascherano, Pique, Alba; Rakitic, Busquets, Sergi Roberto; Messi, Suarez, Arda Turan.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...