Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Targetkan Kelulusan 100 Persen

KENDAL, Jowonews.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal mentargetkan peserta ujian nasional (UN) 2016 dapat lulus 100 persen. Tahun ini, UN tingkat SMA dan sederajat di Kabupaten Kendal diikuti 12.202 peserta. UN akan dimulai pekan depan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, Muryono mengatakan peserta UN terdiri atas SMA/MA 4.869 peserta, SMALB 2 peserta, SMK 6.133 peserta, dan kejar paket C 1.198 peserta.

UN SMA/SMK/MA secara manual akan berlangsung Senin-Kamis (4-7/4). Sementara untuk SMA/MA yang melaksanakan UN Berbasis Komputer berlangsung 4 hingga 12 April, sedangkan SMK 4-7 April.

“Untuk pelaksanaan UNBK waktunya lebih lama, karena setiap hari hanya satu mata pelajaran yang diujikan dan dilaksanakan sebanyak tiga kali. Hal itu disesuaikan dengan kemampuan server yang ada di pusat,” ujar Muryono, Rabu (30/3/2016).

Dia menargetkan, UN kali ini dapat lulus 100 persen dan Kabupaten meraih peringkat lima di tingkat Jawa Tengah. Naskah ujian nasional rencananya akan tiba di kantor Dinas Pendidikan pada Sabtu (2/4) dengan pengawalan dari kepolisian maupun pihak lain.

Pada kesempatan itu pihaknya minta peserta percaya diri dan tidak mempercayai adanya bocoran jawaban dari soal-soal yang diberikan. Sebab, ujian nasional bukan lagi sebagai faktor utama kelulusan, melainkan perilaku siswa-siswi selama menempuh pendidikan. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Resmi Dibubarkan, Camat "Kuasai" PNPM

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...