Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tega, Suami Suruh Istri Jadi Kurir Narkoba

BANYUMAS Jowonews.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Banyumas, Jawa Tengah, menangkap seorang perempuan warga Bekasi Utara, Jawa Barat, karena menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu.

“Kemarin (9/4), kami mendapat informasi jika akan ada pengiriman paket yang diantar oleh kurir dari Jakarta menuju Purbalingga dengan menggunakan jasa angkutan kereta api,” kata Kepala Polres Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Polres Banyumas, Senin (10/4).

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya segera melakukan penghadangan di Stasiun Purwokerto terhadap seseorang yang dicurigai sebagai kurir narkoba.

Dalam penghadangan tersebut, pihaknya mendapatkan seorang ibu rumah tangga berinisial EH (36) karena membawa benda diduga sabu-sabu yang disimpan di dalam tasnya.

Ia menjelaskan petugas telah mengecek benda yang diduga sabu-sabu itu menggunakan “test kit” dan hasilnya positif sabu-sabu dengan berat kotor 3,27 gram.

“Kami akan membawa barang bukti tersebut ke Laboratorium Forensik Cabang Semarang untuk memastikan jenis narkoba tersebut meskipun berdasarkan pemeriksaan menggunakan ‘test kit’ sudah menyebutkan positif sabu,” katanya.

Saat menjalani pemeriksaan, kata dia, EH mengaku diperintah suaminya berinisial SH untuk mengantar sabu-sabu itu kepada seseorang berinisial Stf di Purbalingga.

Ia mengatakan EH bakal dijerat Pasal 114 Ayat 1 juncto Pasal 112 Ayat 1 juncto Pasal 127 Ayat 1 Huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp1 miliar.

Saat ditanya Kapolres, EH mengaku jika sebenarnya dia asli Purbalingga dan menetap di Bekasi Utara bersama suami serta seorang anak. “Saya disuruh suami untuk mengantar barang dan diberikan kepada orang yang jemput di stasiun. Saya tidak tahu dia (suami, red.) dapat sabu-sabu dari mana dan harganya berapa,” katanya. (JWN5/Ant)

BACA JUGA  50 % Lebih Santri Pondok di Purwanegara Banyumas Terjangkit Covid-19

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...