Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tekad Barca Menjaga Jarak

SPANYOL – Jowonews.com – Barcelona bertekad untuk memperpanjang dominasi mereka di klasemen La Liga musim ini. Senin (29/2) dini hari, El Blaugrana akan ditantang oleh salah satu tim kuda hitam La Liga musim ini, Sevilla.

Pasukan Enrique kini masih kokoh berada di puncak klasemen La Liga musim ini. Mereka unggul jauh dari peringkat kedua di klasemen La Liga musim ini, Atletico Madrid. Upaya meraih tiga poin juga dirasa penting guna menjaga jarak dengan Atletico Madrid yang sukses menjungkalkan Real Madrid.

Namun mengalahkan Sevilla bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan Messi dan kawan-kawan. Pasalnya tim yang berjuluk Las Palanganas tersebut punya rekor untuk mempersulit kubu Catalan tersebut. Pada musim ini misalnya, tim besutan Unai Emery itu tersebut sukses mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium. Untuk itu Fernando Llorente dan kawan-kawan akan berusaha keras untuk mengulangi pencapaian tersebut di markas Barcelona akhir pekan nanti.

Pada partai ini kubu Catalan tersebut berada dalam kondisi yang prima. Hanya Rafinha satu-satunya pemain Barca yang mengalami cedera. Selain Rafinha, semua pemain Barcelona berpeluang untuk tampil pada akhir pekan nanti

Demi menjaga kebugaran tim, Luis Enrique diprediksi akan melakukan sejumlah pergantian. Posisi penjaga gawang akan dikembalikan pada Claudio Bravo, sedangkan Arda Turan diprediksi akan masuk sebagai starter pada laga ini. Untuk lini serang El Barca masih akan diisi oleh trisula Maut MSN yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Sevilla sendiri datang ke Barcelona dengan kondisi yang kurang optimal. Grezgorz Krychowial, Marco Andreolli dan Nicolas Pareja tidak bisa dimainkan karena masalah cedera. Kondisi ini semakin buruk dengan hukuman kartu merah yang diterima gelandang andalan mereka Ever Banega saat menghadapi Rayo Vallecano akhir pekan lalu.

Pada pertandingan Europa League tengah pekan lalu, pelatih Unai Emery menyimpan sejumlah pemain demi menghadapi Barcelona pada akhir pekan nanti. Striker utama mereka, Fernando Llorente diprediksi akan kembali menjadi ujung tombak Sevilla kontra Barcelona, sedangkan Vicente Iborra akan mengisi pos yang ditinggalkan Banega. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...