Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Temanggung akan Benahi Akses ke Tempat Wisata

TEMANGGUNG, Jowonews.com– Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, berencana membenahi akses jalan ke tempat tujuan wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Temangung Woro Andijani di Temanggung, Kamis, mengatakan bahwa akses jalan yang bakal dibenahi tersebut, antara lain menuju curug atau air terjun Trocoh dan Lawe.

Curug Trocoh berada di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo dan Curug Lawe di Desa Muncar, Kecamatan Gemawang. Kedua objek wisata tersebut memiliki panorama alam yang indah sekali.

“Selama ini untuk menuju ke objek wisata tersebut hanya melalui jalan setapak sehingga wisatawan yang mau berkunjung cukup susah,” katanya.

Guna memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pengujung, kata dia, akses jalan tersebut perlu dilebarkan dan diperbaiki.

“Sementara ini kami masih mempelajari tanah-tanah itu milik siapa. Setelah itu, dimungkinkan kami membebaskan tanah-tanah tersebut untuk pelebaran jalan,” katanya.

Selain akses jalan, di kawasan objek wisata tersebut perlu dibuatkan gazebo untuk istrahat bagi pengunjung.

“Semua hal tersebut sudah masuk dalam perencanaan kami, kemudian menindaklanjuti dengan pembuatan DED (detail engineering design),” katanya. (jn03/ant)

BACA JUGA  Bongkar Makam dan Simpan Jenazah Ibu, Supriyanto Ngaku Dapat Wangsit

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...