Jowonews

Tengah Malam Jokowi Jumpa Pers Rakor Situasi Pasca Demo 4/11

JAKARTA, Jowonews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyesalkan adanya situasi rusuh yang mewarnai aksi demonstrasi, Jumat (4/11) malam. Jokowi menyesalkan kejadian tersebut karena sesuai agenda, demo semestinya sudah berhenti pada petang hari.”Saya sesalkan ada kerusuhan pada saat seharusnya sudah tidak lagi ada aksi demonstrasi,” katanya saat jumpa pers usai memimpin rapat koordinasi untuk membahas situasi pasca-demonstrasi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat tengah malam.

Tak seperti biasanya, hingga hampir tengah malam Presiden Joko Widodo masih beraktivitas.

Jumat malam, 4 November 2016, sekitar pukul 23.20 WIB, Presiden menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah anggota Kabinet Kerja guna membahas situasi pasca unjuk rasa sejumlah elemen masyarakat di Istana Merdeka, Jakarta.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Rapat juga diikuti oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Wakil Kapolri Komjen Pol. Syafruddin, dan para Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Sukardi Rinakit, serta Johan Budi S.P.

Presiden Joko Widodo menerima sejumlah laporan mengenai unjuk rasa dari sejumlah pihak dan juga mendengarkan tuntutan pengunjuk rasa yang telah disampaikan melalui Wakil Presiden Jusuf Kalla Jumat sore. Jn16-ant

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...