Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tengkleng dan Martabak 16 Rasa, Menu Makanan di Pernikahan Putra Jokowi

Tengkleng Hingga Martabak 16 Rasa Semarakkan Pesta Pernikahan Putra Jokowi
Tengkleng Hingga Martabak 16 Rasa Semarakkan Pesta Pernikahan Putra Jokowi
Tengkleng Hingga Martabak 16 Rasa Semarakkan Pesta Pernikahan Putra Jokowi

Surakarta, Jowonews.com – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka menyiapkan beberapa hidangan istimewa pada pesta pernikahannya 11 Juni nanti. Segala persiapan telah disiapkan guna menyambut tamu dan undangan yang akan memberikan doa serta restu terhadap Gibran dan Selvie.

Mungkin banyak yang ingin tahu, apa saja hidangan makanan yang akan disajikan keluarga besar kedua mempelai kepada tamu dan undangan yang hadir nanti. “Nanti akan ada martabak manis markobar 16 rasa, kalau biasanya cuma 11 rasa,” kata Gibran di Media Center Solo, Selasa (9/6).

Selain markobar, martabak Kota Barat yang punya 11 rasa, makanan tradisional khas Solo lainnya juga akan dihidangkan dalam pernikahan Gibran. “Untuk tanggal 11 ada menu tradisional mulai dari tengkleng, selat, timlo,” kata Gibran, yang akan menikah dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda.

Gibran mengatakan, ada menu makanan khusus yang akan menjadi ciri khas dalam pernikahannya nanti, yakni masakan-masakan tradisional khas Kota Solo. “Kita akan menyajikan menu tradisional untuk ‎resepsi pernikahan pada hari Kamis nanti,” kata Gibran yang didampingi koki perusahaan katering miliknya, Chilli Pari, Selasa 9 Juni 2015.

Gibran menjelaskan, ada beberapa jenis makanan tradisional yang telah dipersiapkan dan disajikan dalam pesta nanti, seperti tengkleng, selat solo, nasi liwet, nasi gunung sari dan lainnya. “Masakan Solo itu hebat. Semua lidah bisa merasakannya,” ujarnya.

Selain itu, dalam resepsi besok, para tamu akan dimanjakan dengan makanan ringan seperti sosis basah, perawan ayu, rol koprol dan lainnya.  “Kita ingin menonjolkan masakan khas Solo-nya. Khusus untuk makanan perawan ayunya, nanti surprise,” ucapnya. (JN03)

 

BACA JUGA  Jokowi Nikahkan Putra Sulungnya Bulan Juni di Solo

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...