Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tensi Politik di Kandang Banteng Panas

bupati-kendal-widya-kandi-susantiKENDAL, Jowonews.com –Belum turunnya rekomendasi DPP PDIP untuk pasangan bakal calon (balon) bupati/wakil bupati membuat suhu politik di Kabupaten Kendal semakin panas.

Menurut informasi, belum turunnya rekomendasi itu karena masih kesulitan menentukan balon wakil bupati. Meski dekikian, dierkirakan rekomendasi akan turun akhir bulan Juli 2015.

Balon bupati Kendal dari PDIP Widya Kandi Susanti kepada wartawan juga menyampaikan kalau sampai sekarang belum turun rekomendasi dari DPP PDIP. “Setahu saya hingga saat ini belum ada rekomendasi yang turun kepada salah satu nama balon,” katanya, kemarin.

Pihaknya menegaskan, jika ada isu tentang rekomendasi sudah turun untuk balon tertentu, hal tersebut tidaklah benar. Terkait belum turunnya rekomendasi dibandingkan daerah lain yang sudah turun terlebih dulu, diirnya menjelaskan jika sejumlah daerah yang telah mendapatkan rekomendasi  lantaran mengusung calon dari intern partai.

“Jika hanya satu partai cenderung cepat, namun kalau diusung beberapa partai atau koalisi jelas harus ada berbagai pertimbangan,” jelasnya.

Terpisah, balon bupati yang juga Dandim 0715 Kendal Lelkol Kav Wiratno menyampaikan, informasi yang ia terima, rekomendasi akan turun pada minggu ini. “Infonya turun minggu ini, kita tunggu saja,” jawabnya.

Walaupun telah mendapatkan informasi jika rekomendasi akan turun tidak lama lagi, pihaknya mengaku belum tahu rekomendasi tersebut akan jatuh pada siapa.” Kalau itu saya belum tahu,” pungkasnya. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...