Jowonews

Logo Jowonews Brown

Terjunkan TNI Semprot Tanaman Kedelai

TNI bantu petani semprot kedelai di kendal
TNI bantu petani semprot kedelai di kendal
Kendal, Jowonews.com – Anggota TNI dan petani bahu membahu menyemprot tanaman kedelai di Desa Laban, Kecamatan Kangkung, tadi pagi. Aksi penyemprotan hama ini dilakukan TNI sebagai bentuk kepedulian tentara dalam melakukan pemberantasan hama. Puluhan hektare lahan kedelai di desa tersebut rawan terserang hama wereng.
Kades Laban Ulil Amri mengaku, puluhan hektare tanaman kedelai rawan terserang hama wereng dan ulat. Meski sudah berusaha dilakukan penyemprotan oleh petani, hawa tersebut sulit dikendalikan. Agar proses penyemprotan berjalan maksimal, pihaknya mengajak personel TNI terjun langsung ke sawah.
“Mereka yang diterjunkan ke lahan sawah sudah terlatih sehingga proses penyemprotan hama berjalan lebih cepat dari biasanya,” ujar Ulil.
Ulil mengaku tanaman kedelai yang baru berumur sekitar dua minggu rawan diserang aneka hama seperti wereng dan ulat. Dia berharap dengan adanya penyemprotan massal itu tanaman petani tidak terserang hama lagi. Sebagian warganya memilih tanaman kedelai karena kekurangan air. Sisanya tetap menanam padi. (JN09)
BACA JUGA  TNI Bantu Air Bersih Untuk Warga Perbatasan

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...