Jowonews

Logo Jowonews Brown

Teroris Lamongan Rencanakan Serang Polsek

JAKARTA, Jowonews.com – Para terduga teroris yang ditangkap di Lamongan, Jawa Timur pada Jumat, berencana melakukan serangan teror terhadap Polsek Brondong, Lamongan dalam waktu dekat.

“Mereka berencana menyerang Polsek Brondong,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Polisi Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (7/4).

Menurut Kombes Martinus, salah satu terduga teroris bernama Adi Bramadinata yang merencanakan penyerangan Polsek Brondong.

Sementara terduga teroris Zainal Anshori berperan dalam pasokan senjata. Anshori diketahui pernah ke Filipina untuk membeli lima pucuk senjata, yang dua senjata di antaranya diserahkan ke kelompok Afif untuk melakukan teror Bom Thamrin.

Zainal Anshori juga merupakan pimpinan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang ditunjuk oleh tokoh ISIS di Indonesia, Aman Abdurrahman.

Pada Jumat, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tiga orang terduga teroris di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Martinus menjelaskan Densus menangkap terduga teroris Zainal Anshori yang sedang berboncengan dengan terduga teroris Adi Bramadinata di depan SMP Negeri 1 Paciran.

Sementara terduga teroris lainnya, Zainal Hasan ditangkap di Dusun Jetak, Desa Paciran, Kabupaten Lamongan.

“Ketiganya langsung dibawa ke Mapolda Jatim untuk diperiksa intensif,” katanya.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...