Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tersedak Tulang Ayam, Peserta Lomba Makan KFC Tewas

JAKARTA, Jowonews.com – Lomba makan ayam goreng, makan 5 menit berhadiah Rp 5 miliar, yang diselenggarakan salah satu gerai francise ayam goreng menelan korban jiwa. Dilaporkan seorang korban bernama Fredy Jayadi (45 tahun) meninggal setelah tersedak ayam goreng.

Saat ini, ia bersama kelima saksi yang juga peserta lomba makan ayam goreng 5 menit berhadiah Rp 5 miliar sedang diperiksa di Polsek Cikarang. Mereka dimintai keterangan meninggalnya Fredy. 

Korban tersedak langsung minum air putih kemudian diberikan pertolongan namun dokter menyatakan nyawa korban tidak tertolong,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cengkareng Ajun Komisaris Polisi M Taufik Iksan di Jakarta, Jumat.

Taufik menjelaskan kronologis kejadian ketika panitia mengadakan perlombaan makan sayap ayam KFC 5 menit hadiah 5 M di KFC Taman Semanan Cengkareng Jakarta Barat yang telah berlangsung sejak 3 Maret 2016.

 Pada Jumat (11/3) pukul 14.00 WIB, panitia memulai perlombaan dengan diikuti tiga orang peserta salah satunya korban Fredy Jayadi. Panitia memberi tiga potong sayap ayam yang disantap peserta secepatnya untuk menentukan pemenangnya.

Taufik menuturkan korban telah menyantap tiga potong sayap ayam namun mendadak tersedak sehingga Fredy minum air putih. Panitia perlombaan berusaha memberikan pertolongan dan membawa korban ke Klinik Yasa Husada namun dokter jaga menyatakan Fredy telah meninggal dunia.

Selanjutnya, petugas membawa jasad korban ke Rumah Sakit Polri untuk proses otopsi dan mengetahui penyebab kematian. Taufik mengatakan penyidik kepolisian juga memeriksa panitia penyelenggara, karyawan KFC, peserta dan penonton yang menyaksikan perlombaan.

Kronologi kejadian, panitia lomba makan sayap ayam KFC 5 menit behadiah Rp 5 miliar diikuti tiga peserta yang mendapatan tiga potong sayap ayam. Syarat pemenang siapa yang menghabiskan secara cepat akan menjadi pemenang.

Namun salah satu peserta, FJ yang sedang menghabiskan ayam ketiganya tiba-tiba tersedak dan langsung meminum air putih. Korban kemudian diberi pertolongan dan langsung dilarikan ke klinik Yasa Husada sesaat sebelum menghembuskan nafas terakhir. Tiba di lokasi klinik, dokter akhirnya menyatakan korban FJ sudah tidak bernyawa. (jn03/ant)

BACA JUGA  Petani Ikan Air Tawar Manfaatkan Usus Ayam

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...