Jowonews

Tiga Calon Deklarasi Kampanye Damai

cawalkotSemarang, Jowonews.com – Memasuki masa kampanye, ketiga pasangan calon Soemarmo HS dan Zuber Safawi, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sigit Ibnugroho dan Agus Sutyoso membacakan janji kampanye damai dengan dipandu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang Henry Wahyono, Kamis (27/8) sore.

Janji tersebut berisikan tujuh poin dalam komitmen yang harus dipatuhi, yang pertama menaati ketentuan hukum yang mengatur Pilwakot Semarang 2015, yang kedua menjaga kerukunan, ketenangan ketentraman, dan kedamaian dalam menciptakan suasana kondusif selama  masa pilwakot, yang ketiga membantu aparat keamanan menjaga ketertiban dan keamanan, yang keempat menjunjung tinggi kebenaran, kejujuran, keadilan dan sportivitas selama masa pilwakot, yang kelima serta mengedepankan musyawarah mufakat jika ada permasalahan antar peserta maupun penyelenggara pilwakot, yang keenam menyatakan siap menang dan siap kalah serta mnghormati seluruh proses pilwakot, yang ketujuh menginstruksikan keada parpol pendukungdan tim kampanye menaati dan melaksanakan deklarasi pilwakot.

Dalam janji tersebut ditanda tangani langsung oleh pasangan calon, ketua KPU, ketua PANWASLU, Penjabat Wali Kota Semarang, Kapolrestabes Semarang, Dandim 0733/BS Semarang, Ketua PN Semarang, dan Kejati Semarang. Usai penandatangan komitmen Pilkada Damai, ketiga calon kemudian diarak keliling Kota Semarang.

Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono mengharapkan seluruh pihak terkait dan juga pasangan calon untuk membantu menciptakan penyelenggaraan Pilwakot Semarang 2015 dengan damai dan tertib. “Di hari pertama ini merupakan kegiatan KPU deklarasi dan kirab damai sebagai salah satu upaya sosialisasi penyelenggaraan pilkada kepada masyarakat. Namun untuk kedepannya diharapkan dapat berjalan dengan damai dan tertib,” harapnya. (JN14)

Tinggalkan komentar