Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tiga Petahana Lolos Seleksi Komisi Informasi Jateng

SEMARANG, Jowonews.com – Tiga petahana yang mendaftar dan dinyatakan lolos seleksi sebelumnya dinyatakan kembali terpilih menjadi anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah periode 2018-2022, setelah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan Komisi A DPRD Jateng.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Antara di Semarang, Jumat malam, tiga petahana yang lolos seleksi tahap akhir itu adalah Zainal Abidin, Sosiawan, dan Handoko Agung Saputro.

Selain tiga petahana, dua kandidat yang meraih suara tertinggi berdasarkan pilihan dari anggota Komisi A DPRD Jateng yang memiliki hak pilih adalah Wijaya dan Slamet Haryanto.

Zainal Abidin memperoleh 14 suara, Sosiawan 13 suara, Handoko Agung Saputro 11 suara, sedangkan Wijaya 12 suara, dan Slamet Haryanto 12 suara.

Sebelum memilih lima orang dari sepuluh orang yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan seleksi anggota Komisi Informasi Provinsi Jateng, 15 anggota Komisi A diwajibkan menghadiri “fit and proper test” sejak awal agar mempunyai hak pilih.

Hal itu bertujuan agar pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Jateng dapat memberikan penilaian kepada para kandidat komisioner Komisi Informasi Provinsi Jateng secara utuh.

Dari 15 legislator yang mempunyai hak pilih tersebut, masing-masing memilih lima kandidat yang dinilai patut dan layak menjadi anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah periode selanjutnya.

Lima nama calon terpilih berdasarkan hasil uji kepatutan dan kelayakan itu selanjutnya akan diusulkan oleh DPRD Jateng kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk dilantik sebagai anggota Komisi Informasi Provinsi Jateng periode 2018-2022. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...