Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tim Underdog Juara Berkat Taktik Sederhana

INGGRIS, Jowonews.com – Datang sebagai tim underdog, Leicester City tampil meyakinkan setiap laga di Premier League Inggris musim ini. Kesuksesan Leicester City menjadi juara Premier League benar-benar tak ada yang mengira sebelumnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya di awal liga, tim-tim seperti Chelsea, Arsenal, Manchester City, MU, dan Liverpool dijagokan menjadi jawara. Namun kenyataanya Leicester mampu membuktikan bahwa tim kecil pun bisa juara di liga paling ketat di dunia ini.

Hampir tak ada orang yang mengira Leicester akan bisa menjadi yang terbaik di Inggris.
Leicester bahkan dilanda prahara pada musim panas lalu. Para pemain mereka terlibat insiden seks sekaligus rasisme. Insiden itu menjadi salah satu penyebab dipecatnya pelatih Nigel Pearson.

Leicester lalu menunjuk Claudio Ranieri menjadi juru taktik. Tak disangka, kehadiran Ranieri ternyata menjadi katalis yang membuat Leicester menjadi kekuatan baru di kancah Liga Inggris.

Di awal musim, menurut bursa di hampir semua rumah taruhan, peluang juara Leicester hanya 5000:1. Leicester memang diperkirakan akan berjuang di papan bawah, berusaha menghindari degradasi.

Namun Leicester menunjukkan permainan yang konsisten sepanjang musim. Permainan mereka tidak indah, hanya menunggu diserang dan kemudian melepas serangan balik. Dieksekusi dengan baik, taktik sederhana ini berhasil mengantarkan The Foxes menjadi juara. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...