Jowonews

Logo Jowonews Brown

Timnas U-19 Tundukan Qatar

KROASIA, Jowonews- Timnas U-19 Indonesia akhirnya memetik kemenangan perdana dalam rangkaian ujicoba selama pemusatan latihan di Kroasia.

Garuda Muda berhasil tundukkan Qatar dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9).

Sempat lebih dahulu, timnas U-19 akhirnya sanggup membalikkan keadaan 2-1. Dua gol tersebut dicetak oleh Brylian Aldama menit ke 18′ (pen) dan Mochammad Supriadi menit 84′.

Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni tiga kali laga uji coba. Yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Arab Saudi (3-3).

Apresiasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana tersebut.

Alhamdulillah kami mengapresiasi kemenangan timnas U-19 melawan Qatar. Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal,” kata Mochamad Iriawan, sebagaimana dikutip Jowonews dari laman resmi PSSI.

“Tadi kami memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda babak pertama. Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya luar biasa timnas U-19 mampu menang,” tambah pria yang akrap disebut Iwan Bule tersebut.

Sementara itu, salah pemain yakni Mochammad Supriadi mengaku bersyukur timnas U-19 mampu meraih kemenangan pada laga melawan Qatar.

“Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu memberikan semangat, motivasi dan mendukung kami (timnas U-19). Hari ini kami bermain kompak dan kerja keras,” kata Supriadi.

Pada laga uji coba selanjutnya, Indonesia masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9). Setelah itu melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9) serta Dinamo Zagreb (28/9).

BACA JUGA  Arhan, Spesialis Pelempar Jarak Jauh Timnas U-19 dari PSIS

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...