Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tingkatkan Layanan, PNS Diminta Kreatif dan Inovatif

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Pegawai negeri sipil (PNS) diharapkan dapat berpikir lebih kreatif dan mampu berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kata Bupati Temanggung M. Al Khadziq.

Khadziq di Temanggung, Senin, mengatakan tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang baik sekarang ini sangatlah tinggi.

Ia menyampaikan hal tersebut pada penyerahan SK kenaikan pangkat kepada ratusan PNS di lingkungan Pemkab Temanggung.

Menurut dia, masalah-masalah yang timbul dalam masyarakat semakin kompleks, hal itu sebagian besar dipicu perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat.

“Oleh karena itu kepada para pegawai, khususnya pejabat harus dapat menyesuaikan diri serta dapat menciptakan inovasi-inovasi yang dapat merespon tuntutan masyarakat,” katanya.

Ia menuturkan salah satu isu  yang saat ini berkembang, antara lain budaya dan etika pelayanan yang berbelit-belit.

Oleh karena itu, manajemen pelayanan publik sekarang harus berorientasi pada kepentingan masyarakat, maka budaya dan etika pelayanan yang berbelit-belit itu harus diubah menjadi lebih sederhana, mudah, murah, cepat, tepat dan akuntabel.

Selain itu, katanya pelayanan juga melihat diversitas kebutuhan warga yang muncul dari kecendrungan masyarakat yang semakin terfragmentasi ke dalam kelas sosial ekonomi, demografis dan karakteristik subjektif lainnya.

“Maka manajemen pelayanan publik tidak hanya dituntut responsif tetapi juga inklusif yaitu pelayanan yang selalu berusaha meningkatkan pelayanan dan menghapus prosedur yang menghambat pelayanan,” katanya.

Penyerahan SK kenaikan pangkat yang bersamaan dengan apel pagi di halaman Setda Kabupaten Temanggung tersebut diberikan kepada 278 PNS untuk golongan II, III dan IV.

Penyerahan SK kenaikan pangkat kali ini merupakan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019. Menurut golongannya terdiri dari golongan IV sebanyak 4 orang, golongan III 260 orang dan golongan II 14 orang.

“Diterimanya SK kenaikan pangkat kepada PNS ini untuk disyukuri dan dibarengi dengan meningkatkan disiplin kerja, semangat kerja maupun meningkatkan kualitas pelayanan dalam bidang pekerjaan masing-masing,” kata Khadziq.   (jwn5/ant)

BACA JUGA  Sebanyak 68 Sekdes PNS Kudus Bakal Ditempatkan di SKPD

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...