Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tingkatkan Pelayanan, Trans Semarang Akan Miliki Aplikasi Sendiri

SEMARANG, Jowonews.com – Tingkatkan pelayanan, Badan Layanan Umum UPTD Trans Semarang akan me-launching aplikasi Trans Semarang bersamaan dengan perayaan HUT Kota Semarang ke – 472 tahun di halaman Balaikota Semarang pada 2 Mei 2019.

Kepala BLU UPTD Kota Semarang, Ade Bhakti Ariawan di mengungkapkan rencana tersebut muncul setelah sebelumnya BRT Trans Semarang mengadakan sayembara untuk masyarakat terkait logo Aplikasi tersebut.

“Dari beberapa kiriman karya tersebut, terpilih Logo yang saat ini digunakan” jelasnya.

Lanjut, aplikasi ini sudah bisa didownload melalui Play Store dan App Store tersebut, memiliki beberapa fitur yang mudah digunakan bagi masyarakat untuk mengetahui tentang BRT Trans Semarang.

“Pastikan GPS aktif untuk memaksimalkan layanan ini”, tuturnya.

Fitur yang terdapat dalam Aplikasi Trans Semarang, antara lain: Posisi Bus dan Posisi shelter, informasi rute berdasarkan koridor, kondisi lalu lintas yang dilalui Trans Semarang, juga informasi kedatangan bus saat penumpang tersebut menunggu di Shelter.

“Dengan Aplikasi Trans Semarang, masyarakat dapat mengetahui informasi kedatangan Bus. Apabila ada kemacetan juga akan terlihat dari Peta lalu Lintas, tambahnya.

Saat ini BRT Trans Semarang telah memiliki 7 koridor ditambah Koridor Bandara Malam. Koridor 1 melayani Penggaron – Mangkang, Koridor 2 Padi Raya – Sisemut, Koridor 3 Pelabuhan – Elizabeth, Koridor 4 Stasiun Tawang – Terminal Cangkiran, Koridor 5 Meteseh – Bandara Ahmad Yani, Koridor 6 UNNES – UNDIP, Koridor 7 Genuk – USM – Balaikota, dan Koridor Bandara Malam.

“Kami ingin masyarakat semakin mudah dalam mengakses informasi BRT Trans Semarang. Dengan demikian masyarakat mau beralih dari mobil pribadi dengan Layanan Angkutan Massal BRT Trans Semarang”,tandasnya. (jwn5)

BACA JUGA  Pilwalkot Semarang, Uang Segalanya

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...