Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tinjau Longsor Clapar Banjarnegara, Khofifah Minta Korban untuk Bersabar

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Pada Jumat (1/4/2016), Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan Kementrian Sosial meninjau lokasi longsor Dusun Clapar Kecamatan Madukara Banjarnegara.

Rombongan tiba pada pukul 15.00 WIB dari yang dijadwalkan pada pukul 14.00 wib guna memberi sambutan dan bantuan langsung kepada korban longsor Clapar Banjarnegara.

Selain Mensos, nampak hadir Bupati Banjernegara Sutedjo Slamet Utomo, Dirjen JAMSOS, dan Kepala Disnakersostrans Banjarnegara. Rombongan disambut hangat oleh korban, PKH Banjarnegara, Team BPBD, PMI, serta para relawan (BSMI, RZ, PKPU, LAZIZNU, RELINDO, dll).

Sebelum memberikan sambutan, Khofifah memberikan bantuan secara simbolis kepada korban. Dalam sambutan yang cukup singkat beliau menyampaikan agar para korban senantiasa bersabar. “bersabarlah, pasti ada hikmah dibalik ujian” ujar Khofifah.

Suasana nampak haru dari para korban, relawan, serta rombongan kementrian ketika diakhir sambutannya Khofifah mengajak semuanya untuk bersholawat.

Usai sambutan, Khofifah menyempatkan untuk mengobrol di dapur umum dan dilanjutkan menuju beberapa lokasi pengungsian untuk bertemu langsung para pengungsi.

Hingga hari kedelapan setelah longsor pertama terjadi, jumlah korban terdampak berada di kawasan RT 01, 02, 03 dan RT 05 di lingkungan RW 01 Dusun Clapar. Warga mengungsi di beberapa titik yang telah ditentukan dan beberapa juga mengungsi ke tempat saudara di luar daerah Clapar. (jn20/jn03)

BACA JUGA  Penanaman Vetiver Dinilai Langkah Tepat Cegah Longsor

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...