Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tipu Mantan Pacar, Oknum Polisi Dilaporkan

SOLO, Jowonews.com – Diduga melakukan pencurian, seorang oknum polisi anggota Satuan Sabhara Polresta Surakarta, Bripda BS (22) dilaporkan ke kepolisian. Bripda BSdiduga melakukan pencurian uang milik korban, Rani (24) warga Mojosongo Jebres Solo.

Rani di Solo mengatakan, oknum polisi anggota Polresta Surakarta tersebut sebelumnya memang pacarnya sejak masih sekolah SMA, dan berniat akan menikah setelah selesai pendidikan polisi pada 2015. Namun, kata Rani, dia membohongi dirinya dan justru meminjam kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta meminta PIN miliknya untuk melakukan transaksi.

“Uang saya di buku tabungan senilai Rp6,5 juta habis diambil oleh BS dan dia lebih menyakitkan lagi mengirimkan foto bersama tunangannya wanita asal Lampung,” kata Rani, Jumat (11/11).

Rani mengaku berkenalan dengan BS yang masih sama-sama duduk dibangku sekolah SMA itu, kemudian melakukan pernikahan siri pada 2009 dan hidup bersama serumah. “BS itu, kemudian berjanji ingin menikahi saya setelah selesai pendidikan polisi pada 2015. Namun, dia justru sering dengan wanita lain, dan kirim kabar sudah bertunangan dengan wanita asal Lampung itu,” terang Rani.

Rani mengatakan BS yang pernah meminjam uangnya, tetapi dia, hingga sekarang belum berniat mengembalikan. BS justru tidak memiliki etikat baik, sehingga korban melaporkan oknum polisi itu, ke Satuan Reskrim Polresta Surakarta tindak pidana pencurian. “Saya melaporkan BS melakukan pencurian ke polisi pada September 2016, karena telah menguras habis uang tabungann saya melalui ATM,” tuturnya.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Surakarta Kompol Saprodin, membenarkan saat dikonfirmasi soal laporan seorang warga tersebut. Pihaknya sedang mempelajari laporan dugaan pencurian dengan terlapor anggota Sabara Polresta Surakarta itu. “Kami menindaklanjuti laporan warga itu, dan masih dalam tahap penyelidikan,” kata Saprodin. (jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...