Jowonews

Logo Jowonews Brown

TNI-Polri Batang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

BATANG, Jowonews.com — Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah bersama Komando Distrik Militer 0736/Wijayakusuma Batang mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya atau tidak golput pada Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April 2019.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga di Batang, Selasa, mengatakan, sebagai upaya mensukseskan Pemilu 2019, TNI/Polri akan terus melakukan patroli untuk menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Masyarakat tidak perlu ragu dan takut menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 karena TNI/Polri akan menjamin keamanan mereka. Kami, TNI/Polri akan ‘all out’ untuk memastikan situasi kamtibmas berlangsung kondusif saat pencoblosan,” katanya.

Menurut dia, Polri/TNI akan membuat pengamanan yang ketat untuk meminimalisasi kemungkinan terjadinya konflik atau keributan antarpemilih dan para pendukung pasangan calon.

“Jika pun ada (konflik), kami pastikan Polri/TNI mampu mengatasi persoalan itu karena jumlah kekuatan personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan Pemilu 2019 relatif cukup kuat. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu takut atau ragu datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya,” katanya.

Ia menegaskan, pada pelaksanaan Pemilu 2019, TNI/Polri akan bersikap netral dan akan memberikan pengamanan pada masyarakat secara maksimal agar pesta demokrasi ini berlangsung aman, tertib, dan kondusif.

“Oleh karena itu, pada kegiatan patroli dan anjangsana ke desa-desa ini, kami mengajak juga pada kepala desa agar ikut mensukseskan Pemilu 2019. Kami tidak akan main-main dan bagi mereka (kades) yang ingin ‘neko-neko’ dan berbelok-belok maka akan kami patahkan sekalian,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres yang didampingi Komandan Kodim 0736/Wijayakusuma Letkol Henry Napitupulu membagikan beberapa peket sembako pada masyarakat yang disinggahi.

“Pembagian sembako itu hanya sekadar ‘menyelam minum air’ karena kita ketemu warga untuk sekadar bersedekah sekaligus mengimbau mereka menggunakan hak pilihnya pada, 17 April 2019,” katanya. (jwn05/ant)

BACA JUGA  Tolak Golput, Warga Solo Gelar Aksi Damai

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...