Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tribun Selatan Stadion Jatidiri Mulai Dibongkar

SEMARANG, Jowonews.com – Stadion Jatidiri Semarang akhirnya mulai direnovasi. Seperti yang terlihat pada Kamis (11/8) sore kemarin, bagian tribun selatan yang biasanya ditempati supporter PSIS, Panser Biru sudah dibongkar dengan dua alat berat berupa backhoe yang dipakai oleh kontraktor.

Pengerjaan itu bagian dari program revitalisasi tempat olahraga yang memang direncanakan sejak beberapa tahun lalu. Meski pekerjaan fisik sudah dimulai, namun aktivitas latihan sepakbola baik PSIS maupun PPLP Jateng tetap berlangsung.
Pasalnya pekerjaan yang dilakukan belum sampai mengganggu aktivitas olahraga di lapangan Stadion Jatidiri.

“Selama tidak mengganggu latihan, kita akan terus latihan di Stadion Jatidiri. Belum ada rencana untuk pindah latihan,” ujar Manajer PSIS Wahyu “Liluk” Winarto di Stadion Jatidiri Semarang.

Dalam perencanaannya, Stadion Jatidiri yang selama ini kapasitasnya hanya sekitar 20 ribu penonton, nantinya akan bertambah menjadi mencapai 45 ribu penonton setelah direnovasi. Renovasi memang difokuskan pada penambahan tribun atau tempat duduk penonton.

“Jadi penambahan kapasitas penonton bisa dua kali lipat, kalau khusus untuk tribun selatan itu selama ini kapasitasnya sekitar empat ribu penonton, nantinya akan menjadi sembilan ribu kapasitasnya,” imbuhnya.

Berdasar pantauan, renovasi Stadion Jatidiri khususnya pada tribun penonton lebih pada merobohkan pagar. Selanjutnya akan menambah tempat duduk bertingkat keatas dengan mengurutkan tempat duduk yang sudah ada selama ini.

Saat ini dimulai di tribun selatan, kemudian nantinya akan dilanjutkan tribun lainnya, termasuk tribun timur dan utara. Diharapkan renovasi ini akan semakin banyak menampung penonton di stadion. Mengingat selama ini pada pertandingan-pertandingan yang menyedot penonton, Stadion Jatidiri tidak bisa menampung penonton. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...