Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tukangi Newcastle, Benitez Comeback Inggris

LONDON, Jowonews.com – Rafael Benitez comeback ke Premier League Inggris. Ini menyusul keputusan manajemen Newcastle United yang menunjuk Benitez untuk mengarsiteki The Magpies. Di Inggris, Benitez pernah berjaya bersama Liverpool. Sehingga baginya bukan hal yang baru menginjak kembali rumput Premier League Inggris.

Newcastle United m berharap pelatih asal Spanyol itu akan mampu mempertahankan mereka di Premier League Inggris setelah The Magpies hanya mengukir enam kemenangan dari 28 pertandingan di bawah asuhan Steve McClaren yang telah dipecat. McClaren, yang menjadi pelatih kepala klub itu untuk sembilan bulan terakhir, dipecat hanya beberapa jam sebelum klub mengumumkan Benitez menjadi pelatih baru mereka dengan kontrak awal berdurasi tiga tahun.

Benitez hanya memiliki sepuluh pertandingan untuk menyelamatkan Newcastle, di mana pada pertandingan pertamanya ia akan menghadapi pemuncak klasemen liga Leicester City pada Senin. “Ini akan menjadi tantangan bukan hanya untuk saya dan staf saya, namun untuk para pemain, klub, dan para penggemar,” kata Benitez seperti dikutip dari Sky Sport.

Newcastle berada di peringkat ke-19 di liga yang berisi 20 tim, dengan hanya mengoleksi enam kemenangan liga di bawah McClaren, yang nasibnya telah terkunci ketika Newcastle takluk 1-3 dari Bournemouth pada akhir pekan silam. Benitez tidak memiliki tim sejak ia meninggalkan Real pada Januari, dan Newcastle akan menjadi klub Inggris ketiga yang mempekerjakannya menyusul enam tahun di Liverpol antara 2004 sampai 2010. Pencapaian terhebatnya dengan klub Inggris itu adalah memimpin Liverpool untuk menjuarai Liga Champions pada 2005, dengan kemenangan adu penalti atas AC Milan setelah mereka tertinggal 0-3 di babak pertama. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...