Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tumpukan Kayu di SMA Al Azhar 14 Semarang Terbakar, Sempat Timbulkan Kepanikan

SMA Al Azhar kebakaran
SMA Al Azhar kebakaran
SMA Al Azhar kebakaran

Semarang, Jowonews.com – Kebakaran cukup hebat terjadi di kompleks SMA Islam Al Azhar 14, jalan Kletntengsari, Kelurahan Pedalangan, Banyumanik, Semarang, Selasa (11/8/2015). Kebakaran tersebut terjadi di tumpukan kayu yang berada di samping bangunan SMA yang baru tersebut, selasa siang sekitar pukul 13.46 WIB.

Berdasarkan pantauan, api yang belum diketahui asal – usulnya tersebut langsung merambat dan membakar tumpukan kayu di SMA yang pada tahun ini membuka kelas perdana itu. Sebelum pemadam kebakaran mengirimkan tiga unit kendaraan, para guru dan siswa di sekolah tersebut bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Selang beberapa lama kemudian, tim damkar yang mengirimkan mobilnya berhasil memadamkan api selasa sore. Api pun berhasil dipadamkan sebelum menimbulkan kerugian materi dan korban jiwa. Lokasi kebakaran berada persis disamping sekolah tepatnya di dekat pembuangan sampah dan sisa produksi kerajinan kayu.

Ditengarai, penyebab kebakaran adalah ada yangmembakar sampah dan ada bahan kayu disana sehingga membesar. Beruntung sebelum merembet ke sekolah api sudah bisa dipadamkan sehingga tidak menimbulkan kerugian materi dan jiwa. (JN03)

BACA JUGA  Pabrik Mebel di Kawasan Industri Terboyo Terbakar

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...