Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tuntut Hak, Karyawan IGN Datangi DPRD

‎​KENDAL, Jowonews.com – Puluhan karyawan PT Industri Gula Nusantara (IGN) Cepiring tadi pagi mendatangi gedung DPRD Kendal. Kedatangan para karyawan itu untuk beraudiensi dengan wakil rakyat terkait hak karyawan yang belum dipenuhi pihak perusahaan.

Salah satu karyawan Imam Santosa mengatakan, pihaknya belum digaji selama 4 bulan. Selain itu pihaknya juga menanyakan pemecatan sepihak yang dilakukan perusahaan gula itu. “Kami hanya minta kepastian tentang nasib karyawan yang dipecat,” ujar Imam, Senin (14/3).

Imam juga meminta DPRD Kendal bisa membantu permasalahan yang dihadapi yakni bisa memberikan solusi terbaik antara pimpinan PT IGN dengan karyawan. Meski sudah dipecat sejak 4 bulan silam, hak-hak karyawan belum dipenuhi.

Ketua Komisi D DPRD Kendal Ainur Rokhim menyampaikan, bahwa permasalah ini akan dilaporkan kepada ketua DPRD agar segera ditindaklanjuti. Pihaknya juga akan memanggil pihak-pihak terkait, seperti Nakertrans, kejaksaan dan pihak kepolisian untuk diskusi mencari solusi terbaik buat karyawan PT IGN agar segera diberikan haknya.

Ainur Rokhim juga menambahkan permasalahan ini sudah bukan permasalahan di tingkat DPRD Kendal  lagi tapi sudah di tingkat nasional.

“Kami akan menyampaikan aspirasi rakyat dan mendorong kepada pihak terkait agar segera menyelesaikan apa yang menjadi hak karyawan,” ujar Ainurrokhim. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Dewan Minta Fasilitas Laptop

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...