Jowonews

Logo Jowonews Brown

UEFA: Tidak Ada Perubahan Untuk Persiapan Piala Eropa 2016

PARIS, Jowonews.com – Turnamen Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung pekan depan akan tetap berjalan sesuai rencana tanpa perubahan apapun, kata badan sepak bola Eropa UEFA pada Senin.

Serangan-serangan mematikan pada Jumat di Paris, termasuk di luar Stade de France di mana final Piala Eropa 2016 akan digelar, memicu pertanyaan-pertanyaan mengenai kemampuan negara itu untuk memastian keamanan para penggemar sepanjang turnamen.

Namun UEFA menegaskan dalam pernyataan yang dikirimkan kepada AFP bahwa keselamatan dan keamanan selalu merupakan prioritas teratas ketika menyelenggarakan turnamen.

“Selama tiga tahun terakhir, SAS (panitia penyelenggara turnamen) Piala Eropa 2016 telah bekerja sangat dekat dengan otoritas-otoritas yang relevan untuk membangun mekanisme-mekanisme yang sesuai untuk menjamin keselamatan dan keamanan turnamen dan kami yakin bahwa pendekatan-pendekatan yang diperlukan akan diambil untuk memastikannya bagi semua yang terlibat,” kata UEFA.

“Undian final Piala Eropa akan berlangsung seperti yang direncanakan pada 12 Desember di Palais des Congres di Paris dan turnamen final akan dimainkan di Prancis dari 10 Juni sampai 10 Juli 2016.” Ketua panitia Piala Eropa 2016 Jacques Lambert berkata pada Sabtu bahwa persiapan untuk serangan teroris selalu menjadi bagian dari rencana-rencana.

“Resiko teroris, sejak kami mempresentasikan pencalonan kami, telah dipertimbangkan sebagai resiko kunci,” kata Lambert.

“Namun itu tidak mengubah hal-hal fundamental: apa yang kami latih dengan Kementrian Dalam Negeri tetap relevan, kami hanya perlu menaksir ulang level resiko dan ukuran-ukuran (pencegahan).”   (Jn16/ant/AFP)

BACA JUGA  Di Ungaran, Pembangunan Trotoar tak Sesuai Fungsi

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...