Jowonews

Logo Jowonews Brown

Unggul 2-1, Barca Tertolong Kartu Merah Torres

NOU CAMP, Jowonews.com – Drama kartu merah striker Atletico Madrid, Fernando Torres menjadi pemulus Barcelona dalam menjalani laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions yang berlangsung di Nou Camp, Rabu (6/4) dini hari.

Meski tampil dihadapan pendukungnya, anak asuhan Luis Enrique keuslitan menjebol gawang Atletico. Justru Atletico unggul lebih dulu lewat tendangan Fernando Torres pada menit ke-20.
Sejak menit awal memang pertandingan berjalan sangat sengit. Barca memang mendominasi permainan, tapi Atletico bermain lebih efektif melalui satu dua serangan baliknya.

Barisan pertahanan Atletico juga bermain sangat disiplin, sehingga menyulitkan Messi, Neymar, maupun Suarez mencetak gol. Lini depan Barca sendiri bermain lesu pada awal pertandingan, mereka seperti terisolasi dari lini tengah dan mendapatkan pengawalan ketat dari Atletico

Petaka Ateltico dimulai saat Torres diusir keluar lapangan oleh wasit Felix Brych pada menit ke-35 karena mendapatkan dua kartu kuning. Diego Simeone dan para pemain Atletico sempat memprotes keras keputusan wasit tersebut, terutama setelah pelanggaran keras Sergio Busquets terhadap Antoine Griezmann tidak diganjar kartu oleh wasit.

Ungul jumlah pemain, pada babak kedua Barcelona mengurung pertahanan Atletico. Mereka mengepung kotak penalti Atletico serta melepas tembakan demi tembakan yang diantisipasi dengan baik oleh Atletico.

Barca akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Luis Suarez. Dan penyerang asal Uruguay itu membawa Barca berbalik unggul pada menit ke-74. Mendapatkan umpan silang presisi dari Dani Alves, Suarez melepas sundulan keras yang membuat bola masuk ke gawang Oblak untuk kali kedua. Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Barca tetap bertahan. Barca akan berusaha mempertahankan keunggulan mereka di Vicente Calderon pekan depan. (Jn19)

Statistik Pertandingan
Penguasaan bola: 75% – 25%
Shot (on goal): 21 (5) – 7 (2)
Pelanggaran: 19 – 16
Offside: 3 – 0
Kartu kuning: 3 – 6
Kartu merah: 0 – 1

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Rafinha, 66′), Busquets (Sergi Roberto, 80′), Iniesta (Arda Turan, 83′); Messi, Neymar, Suarez.

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Hernandez, Godin, Luis; Saul (Correa, 90′), Gabi, Koke, Ferreira-Carrasco (Fernandez, 53′); Griezmann (Partey, 76′), Torres.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...