Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Unnes dan LAPAN Jalin Kerjasama Bidang Pemanfaatan Teknologi

Unnes dan LAPAN gandeng kerjasama
Unnes dan LAPAN gandeng kerjasama
Unnes dan LAPAN gandeng kerjasama

Semarang, Jowonews.com – Guna meningkatkan keilmiahan di tingat nasional, Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasioanal (LAPAN).

Kerjasama Unnes dan LAPAN tersebut dalam bidang  pemanfaatan sains dan teknologi penerbangan dan antariksa untuk mendukung program Unnes terutama teknologi dan data penginderaan jauh.

“Ruang lingkup kerjasama ini meliputi penelitian dan pengembangan pemanfaatan teknologi dan data penginderaan jauh, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, penulisan karya tulis ilmiah, pengabdian kepada masyarakat,” kata Rektor Unnes Fathur Rokhman, Jumat (22/5) kemarin.

Pemanfaatan teknologi yang digalang Unnes dan LAPAN itu diwujudkan dengan penandatanganan kesepakatan antara Unnes yang diwakili Rektor Fathur Rokhman dan Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin, Jumat (22/5) di Unnes, Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Selain itu, digelar juga penyampaian Studium General dengan tema pemanfaatan Teknologi dan Data Penginderaan Jauh dengan nara sumber Dedi Irawadi (LAPAN) oleh Jurusan Geografi FIS Unnes. (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...