Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Unnes Tes Urine 6180 Mahasiswa Baru

unnSemarang, Jowonews.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan tes narkoba melalui urine bagi seluruh mahasiswa angkatan 2015. Hal ini dilakukan guna memerangi peredaran narkoba secara ilegal. Pembukaan tes urine dilakukan di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes, Senin (24/8). 

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Unnes dengan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP)  Jawa Tengah dan Diresnarkoba Polda Jateng. Ada sekitar 6180 mahasiswa  yang terdiri dari lima puluh empat jurusan tercatat mengikuti tes narkoba. 
Kegiatan tes narkoba juga dihadiri oleh Rektor beserta jajaran pimpinan kampus Unnes, Diresnarkoba Polda Jateng Kombespol Eko Widodo, Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Amrin Remico, Kasatbimas Polrestabes Semarang AKBP I Nengah Wirta Dharmayana., SH., MH, dan Kapolsek Gunungpati AKP Bambang Supriyanto., SH.

“Ini adalah langkah Unnes untuk mengantisipasi peredaran narkoba di dalam kampus. Pada bulan mei lalu, seluruh pimpinan Unnes juga melakukan tes narkoba. Hasilnya pun, Alhamdulillah tidak ada yang positif. Unnes akan menerapkan kebijakan tegas, jika ada pimpinan atau mahasiswa yang terlibat dalam perederan atau mengonsumsi narkoba,” tutur Prof. Fathur saat memberikan sambutan pembukaan tes narkoba.

Kedepan secara rutin pada saat penerimaan mahasiswa, Unnes akan melakukan tes serupa sekaligus melakukan edukasi tentang antisipasi penyalahgunaan narkoba kepada segenap civitas akademika kampus konservasi. (JN14)

BACA JUGA  Mahasiswa Unnes Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris se-Jateng

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...