Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Vital, Bangun Jembatan Penghubung Kendal-Batang

Jembatan Penyebrangan urgen dibangun. (Foto : JN09)
Jembatan Penyebrangan urgen dibangun. (Foto : JN09)
Jembatan Penyebrangan urgen dibangun. (Foto : JN09)

Kendal, Jowonews.com – Warga di Kabupaten Kendal dan Batang sangat membutuhkan jembatan yang menghubungkan dua kabupaten itu. Selama ini warga dua kabupaten terpaksa menggunakan perahu penyeberangan untuk beraktivitas yang melewati Kali Kuto. Namun perahu penyeberangan yang tersedia di beberapa lokasi tidak bisa beroperasi saat musim hujan karena air sungai meluap.

Salah satu warga Gringsing, Batang, Ujiono, 30, mengaku terpaksa memakai jembatan penyeberangan saat hendak mengajar di salah satu sekolah di Kendal. Dia terpaksa menggunakan perahu penyeberangan karena jika lewat jalur pantura jaraknya lebih jauh yakni terpaut sekitar 5 km.“Daripada memutar lewat jalur pantura lebih dekat naik perahu penyeberangan,” ujar Ujiono.

Hal senada diungkapkan Yusuf, 42, warga Dukuh Tawang Laut, Gempolsewu, Rowosari. Dia mengaku memilih naik perahu penyeberangan karena jaraknya lebih dekat.“Cuma kalau air sungai meluap perahu nggak berani lewat,” ujar Yusuf.

Yusuf berharap jembatan permanen segera dibangun diatas Kali Kuto. Rencana pembangunan jembatan sudah pernah muncul lima tahun silam tapi hingga kini belum ada tindak lanjutnya.

Anggota DPRD Kendal H Munawir mengaku sudah sering mengusulkan pembangunan jembatan di atas Kali Kuto. Jembatan itu sangat berguna bagi aktivitas warga di dua kabupaten. (JN09)

BACA JUGA  Pengguna Jalan Keluhkan Traffic Light

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...